Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Sabtu, 21 Oktober 2017

Rangkaian acara pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
20-Oct-17 04:18:43 WIB
Kedalaman 25 Km
23 Km Southwest Kab-simeulue-aceh
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang13 September 2017 - 06:05 WIB
Seni Rupa membuka Cakrawala
Seni Rupa membuka Cakrawala

Reporter : DELIMA FEBRIA/ AGUSRI • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Wakil ketua DPR RI Fadli Zon membuka secara resmi  pameran seni rupa yang di gelar komunitas  Kampung Sakato  di Taman Budaya Padang sabtu 9 September 2017. Fadli Zon mengapresiasi  komunitas Kampung Sakato yang telah menginisiasi pameran ini sebagai pembuka cakrawala kepada masayarakat. Sumatera Barat sudah di kenal sebagai salah satu daerah yang memiliki sumber daya manusia dalam bidang seni rupa.

Dengan adanya ruang seni, ruang pameran seperti ini akan menambah tingkat edukasi apresiasi dari masyarakat Sumatera Barat kepada karya kaya seniman. Wakil ketua DPR RI minta pemerintah Provinsi Sumatera Barat dapat memberi dukungan  kepada  pameran-pameran seperti ini,  tidak hanya di taman budaya tetapi juga  di tempat lain seperti di Istana Bung Hatta Bukittinggi. Mengingat  di gelar di tempat lain seperti Istana Bung Hatta Bukittinngi banyak apresiasi yang datang dari berbagai pihak, sehingga banyak yang mengenal koleksi seni rupa di Sumbar. Tidak hanya tokoh  tokoh yang di kenal tingkat nasional tetapi juga dari negara lain.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Barat berjanji  akan memfasilitasi  pameran  karya seniman  sumatera barat  di istana  bung hatta  tahun depan. Karena seniman-seniman Sumatera Barat saat ini banyak berkiprah di luar sumatera barat. Dengan adanya  pameran-pameran  di gelar di Sumatera Barat otomatis seniman-seniman minang akan kembali ke ke kampung halamannya untuk membesarkan nama Sumatera Barat. Ketua panitia  pameran tambo II  dengan tema Sandi Yon Indra yang di gelar di taman budaya ini mengatakan, seni-seni yang di pamerkan tahun ini adalah  lukisan, patung, grafis, intalasi  dan  video. Di ikuti 27 seniman  dari komunitas Kampung Sakato, anggota yang tergabung dari ISSI Yogyakarta ini pulang ke Ranah Minang membangun kampung sendiri untuk memgembangkan seni, sehingga  seni rupa  di Sumatera Barat menjadi lebih baik.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat