Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Kamis, 13 Desember 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02PESONA SUMBAR
14 : 30SUMBAR MEMBANGUN
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00SIAGA BENCANA
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-18 00:20:12 WIB
Kedalaman 21 Km
109 Km Northwest Kep-mentawai-sumbar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang12 September 2017 - 06:31 WIB
Pemko ajak masyarakat ramaikan Tahura Bung Hatta
Pemko ajak masyarakat ramaikan Tahura Bung Hatta

Reporter : NOVIKA/ NURUL QALBI • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Taman Hutan Raya Bung Hatta merupakan salah satu objek wisata yang patut dikunjungi dan diramaikan oleh masyarakat khususnya di Kota Padang. Dikarenakan selain menjadi wisata alam dengan suasana dan udara yang sejuk, Tahura Bung Hatta ini juga merupakan objek penelitian flora dan fauna. Taman Hutan Raya Bung Hatta adalah kawasan cagar alam di Sumatera Barat yang terletak di pinggir jalan raya yang menghubungkan Kota Padang dengan Kota Solok. Selain lokasinya yang strategis, taman hutan ini kondisi alamnya masih sangat sejuk dan asli sehingga siapapun yang mengunjunginya akan berdiam diri menikmati suasana tersebut.

Taman Hutan Raya Bung Hatta ini juga berfungsi sebagai perlindungan, tempat konservasi, melestarikan flora dan fauna, sebagai sarana pendidikan, serta penelitian. Untuk itu pemerintah Kota Padang mengharapkan Taman Hutan Raya Bung Hatta dapat menjadi bagian rekresai bagi anak karena memiliki banyak fungsi. Anak dapat mengakrabkan diri dengan alam sehingga bisa membentuk karakter dan  mengembangkan diri. Meski Tahura Bung Hatta memiliki potensi yang bagus sebagai alternatif wisata alam di Sumatra Barat tetapi belum terkelola dengan maskimal.

Untuk itu Pemko Padang akan bekerja sama dengan swasta untuk menggarap kawasan tersebut dengan melakukan pembenahan dan pengembangan kawasan. Diakui Wakil Wali Kota Padang Emzalmi terbatasnya anggaran menjadi salah satu penyebab belum maksimalnya pengelolaan sehingga harus melibatkan pihak ketiga.

Dimana untuk jangka panjang, lokasi tersebut nantinya Tahura Bung Hatta akan difokuskan sebagai destinasi berbasis alam dengan wahana permainan, outbond, Studio National Geographic yang mengenalkan berbagai tumbuhan alam, labor iptek botani, penangkaran hewan, serta pengembangan tumbuhan.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat