Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 16 November 2018

14 : 00SEKILAS SUMBAR
14 : 05NADA ISLAMI
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUANSA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
15-Nov-18 10:55:02 WIB
Kedalaman 10 Km
17 Km Southeast Mamasa-sulbar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang12 September 2017 - 06:19 WIB
BPBD Himbau masyarakat waspada bencana
BPBD Himbau masyarakat waspada bencana

Reporter : RISNALDI • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Sementara itu BPBD Kota Padang menghimbau warga dipemukiman rawan untuk waspada bencana. Hal ini bertujuan untuk menekan korban jiwa akibat bencana banjir dan tanah longsor. Berdasarkan informasi BMKG,  Kota Padang dan sekitarnya dalam tiga hari kedepan berpotensi dilanda hujan. Kondisi ini tentu saja perlu diwaspadai seluruh warga kota yang bermukim di kawasan rawan bencana banjir dan tanah longsor.

Seperti hujan lebat yang menimpa Kota Padang sabtu kemarin tercatat 29 titik pemukiman warga terendam  banjir. Dalam bencana ini satu orang dinyatakan meninggal dunia karena terseret arus sungai Batang Kuranji. Jasad korban atas nama Didit telah ditemukan tadi pagi sekitar pukul tujuh lewat 15 menit dikawasan aliran sungai Batang Kuranji Air Tawar Padang.

Akibat hujan lebat juga menimbulkan bencana longsor dikawasan Lubuk peraku jalur lintas Padang Solok. Sekitar pukul sebelas WIB siang tadi , BPBD dibantu alat berat dari Dinas PU Provinsi Sumatera Barat  berhasil memindahkan material longsor dari badan jalan sehingga arus lalu lintas kendaraan kembali lancar. Kendati demikian pihak BPBD menghimbau, masyarakat yang melewati ruas jalan tersebut untuk tetap hati-hati karena masih berpotensi longsor susulan. 

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat