Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

Polisi catat 4 kasus begal di kawasan Kandi

Kontributor DaerahKriminalitas 12 September 2017 JAM 06:15:17 WIB

Kepolisian resor Kota Sawahlunto meminta masyarakat waspada melintasi kawasan Kandi. Menurut catatan kepolisian, di kawasan ini sudah 4 kali terjadi aksi kriminalitas sepanjang tahun 2017 ini. Pasca tertangkapnya residivis begal yang beraksi di kawasan wisata Kandi, kepolisian resor kota Sawahlunto mengimbau masyarakat berhati-hati saat melintas di daerah tersebut.Menurut cacatan kepolisian,dari 9 kasus pencuriaan dengan kekerasan di kota ini 4 kasus diantaranya terjadi di kawasan Kandi.

Menurut pantauan, kawasan Kandi sangat sepi baik pada siang maupun malam hari. Kawasan Kandi merupakan kawasan wisata Kota Batu Bara ini diantara, kebun buah Kandi, Camping Ground, taman satwa dan area sirkuit road race. Kandi juga merupakan jalur utama masyarakat dari pusat kota menuju Kecamatan Talawi serta jalur keluar masuk kota Sawahlunto, seperti Bukittinggi, tanah datar dan daerah lainnya dari arah utara Sumatera Barat. Karena lokasinya yang sepi, para muda-mudi memanfaatkan daerah ini untuk menghabiskan waktu.

Hal inilah yang menyebabkan kawasan Kandi sangat rawan kriminalitas. Kapolres Sawahlunto, AKBP Zamrony Wibowo mengimbau masyarakat khususnya muda mudi agar tidak menjadikan kawasan Kandi untuk nongkrong, jika tidak ada keperluan untuk berhenti diminta untuk jalan terus karena dari 4 kasus begal di sana, korbannya adalah para pelajar. Kedepannya untuk mencegah terjadinya kejadian serupa, pihak kepolisian akan melakukan patroli serta pemantauan oleh intel dan reserse kriminal.

Wartawan : INSAN KAMIL DAKOGA
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat