Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Satu unit rumah habis terbakar

Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat28 Januari 2016 - 07:58 WIB

Satu unit rumah habis terbakar

Reporter : Andika Adi Saputra • Editor : Redaksi Berita

 

Satu unit rumah semi permanen di Batang Biyu Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat ludes dilahap sijago merah. Dugaan sementara api berasal dari dapur rumah, api diduga membesar saat angin kencang menerpa bagian belakang dapur sehingga membakar semua bagian rumah tersebut.

Diduga akibat tiupan angin kencang api tungku yang ditinggal pemiliknya kembali hidup dan menghanguskan semua isi rumah, sebab sesaat sebelum kejadian pemilik rumah memasak menggunakan tungku tersebut/ setelah selesai memasak dia meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Naas beberapa saat kemudian api membesar hingga menghabiskan semua bangunan rumah.

Kejadian tersebut pertama kami diketahui oleh salah seorang keluarga pemilik rumah panik melihat api yang membesar dia langsung berupaya memadamkan api sambil meminta pertolongan warga sekitar. Entah apa sebab saat memadamkan api dia mengalami luka bakar di kaki dan tangan sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Untuk memadamkan api puluhan warga sekitar dibantu oleh petugas pemadam yang datang ke lokasi berupaya keras menjikan api agar tidak merambat ke bangunan lain di sisi kiri dan kanannya, sebab posisi rumah yang terbakar persisi berada di tengah-tengah dan saling menempal dengan dua bangunan di sampingnya.

Akibat kejadian tersebut pemilik rumah yang diketahui bernama Ruana dan Yarmansyah menderita kerugian ratusan juta rupiah. Pasalanya tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan. Sementara dua rumah disampingnya mengalami rusak ringan karena api hanya membakar bagian atap.

Setelah berhasil memadamkan api dua unit mobil Damkar dan satu mobil water canon milik Polres Pasaman Barat kembali ke markas. Sementara  itu petugas dari Polres Pasaman Barat masih melakukan penyelidikan penyebabkan kebakaran tersebut. Dugaan sementara api berasal dari tungku rumah tersebut.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat