Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Penjualan Bendera Jelang HUT RI Meningkat

Kontributor DaerahEkonomi 15 Agustus 2017 JAM 06:20:20 WIB

Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus, dimanfaatkan oleh pedagang  dengan menjual beraneka ragam bentuk bendera merah putih serta umbul- umbul beraneka warna. Tingginya antusias warga Pariaman menyambut 17 Agustus tahun ini/ membuat omset pedagang meningkat.

Sejak awal Agusutus para pedagang bendera maupun pernak-pernik merah putih lainnya sudah terlihat bermunculan di pinggiran jalan, seperti sepanjang jalan Kampung Pondok dan Cino, Pariaman Tengah.

Menurut para pedagang, penjualan bendera maupun pernak-pernik lainnya sudah mulai terjual sejak satu pekan yang lalu meskipun tidak begitu banyak. Namun setelah mendekati parayaan 17 Agustus penjualan sudah mulai lancar.

Moment ini tentu menjadi kesempatan bagi penjual pernak pernik 17-an untuk  mempertebal kantong. Yudi salah satunya, dia sudah mulai berjualan sejak tanggal 1 Agustus lalu di jalan Kampung Pondok.

Pernak pernik yang dijual pun beragam dengan harga yang bervariasi, untuk harga bendera yang paling besar ukuan 60 cm kali 120 cm harga 30.000,  bendera yang kecil ukuran 60 cm kali 90 cm dijual dengan harga 25.000, sedangkan untuk umbul-umbul dijual dengan harga 30.000 hingga 40.000 tergantung ukuran dan jenisnya.

Yudi mengaku pendapatan hasil jual bendera tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, menurutnya hal ini tersebut dikarenakan antusias warga Pariaman menyambut 17 Agustus meningkat tahun ini.

Salah satu pembeli bendera Badrizal warga Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, mengaku rutin setiap dua tahun sekali mengganti bendera merah putih untuk dipasang dirumahnya. Menurutnya, memasang bendera tidak harus menunggu perintah atau instruksi dari pemerintah baru kemudian memasang bendera, tapi ini sudah kewajiban kita.

Warga di Kota Pariaman terlihat serentak memasang bendera merah putih, dengan merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-72, diharapkan bangsa Indonesia yang saat ini sedang bangkit dari segala aspek nasional mampu lebih baik lagi dengan semangat.

Wartawan : ABDUL SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat