Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Senin, 18 Juni 2018

Rangkaian acara pada hari Senin, 18 Juni 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
15-Jun-18 02:46:56 WIB
Kedalaman 10 Km
58 Km Northwest Pulaumorotai-malut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Bukittinggi15 Agustus 2017 - 06:13 WIB
Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Pamerkan Koleksi Foto Bung Hatta
Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Pamerkan Koleksi Foto Bung Hatta

Reporter : GUSRI EL FAISHAL • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Dalam rangka peringatan HUT ke 72 RI  dan kelahiran Bung Hatta yang 115 tahun. pengelola perpustakaan proklamtor Bung Hatta  memajang foto foto Sukarno dan Mohamad Hatta di depan gedung perpustakaan proklamator Bung Hatta Bukittinggi. Foto ini akan di pajang hingga tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

Memperingati  hari kelahiran Muhammad Hatta ke 115 tahun, pengelola perpustakaan proklamator Bung Hatta   memajang ratusan dokumentasi berupa foto foto Mohammad Hatta  di lobi perpustakaan proklamtor Bung Hatta Bukittinggi.

Untuk pertama kalinya kegiatan ini dilakukan, foto-foto ini dipajang melingkar disekeliling patung Bung Hatta, dengan adanya dokumentasi ini  maka  pengunjung dapat melihat langsung apa saja koleksi  yang ada di perpustkaan ini.

Yang paling menarik,  pustaka Bung Hatta memajang foto-foto dokumentasi  kunjungan Bung Hatta ke berbagai wilayah di Indonesia. Terutama wilayah Sumatera Tengah. Menurut Kepala Perpustaakaan ada sekitar dua ratus lebih  foto yang dipajang.

Beberapa koleksi tersebut, bagi orang awam tentunya tergolong langka, seperti foto kunjungan Hatta ke Pabrik Semen Indarung,  Padang pada 15 Mei 1952, maupun foto Bung Hatta sekeluarga yang berpakaian adat Minangkabau pada perayaan hari kelahirannya yang ke-70.

Pustakawan perpustakaan proklamator Bung Hatta  Zamzami mengatakan Bung Hatta merupakan tokoh yang langka dan jarang ada hingga saat ini. Dari tulisan-tulisan  beliau  banyak pelajaran yang ia  wariskan bagi generasi saat ini.                 

Pameran foto ini akan di gelar hingga tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Masyarakat dapat melihat langsung foto foto yang dikumpulkan oleh perpustkaan proklmator Bung Hatta.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat