Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Sabtu, 21 Oktober 2017

Rangkaian acara pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
20-Oct-17 04:18:43 WIB
Kedalaman 25 Km
23 Km Southwest Kab-simeulue-aceh
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat15 Agustus 2017 - 06:59 WIB
TVRI Sumbar Perluas Jangkauan Siaran Hingga Ke Daerah Tertinggal Dan Terpinggir
TVRI Sumbar  Perluas Jangkauan Siaran Hingga Ke Daerah Tertinggal Dan Terpinggir

Reporter : ANDIKA • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Dalam memberikan layanan maksimal kepada seluruh masyarakat, LPP TVRI Sumatera Barat akan melakukan perluasan jangkauan siaran nasional dan lokal hingga ke daerah tertinggal atau terpinggir. Hal tersebut akan diwujudkan dengan pembagian ratusan Set Top Box kepada masyarakat dan tempat umum di Pasaman Barat.

Sebagai stasiun televisi milik negara dan bertujuan memberikan layanan informasi kepada masyarakat umum, lembaga penyiaran publik TVRI Sumatera Barat terus berbenah. Salah satunya dengan melakukan perluasan jangkauan siaran digitial TVRI Sumatra Barat hingga ke daerah tertinggal dan terpinggir.

Salah satu upayanya adalah mendatangi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat. Agar siaran lokal dan nasional bisa disaksikan secara maksimal di daerah tersebut. Pasalnya sebagai salah satu daerah tertinggal, terpinggir masyarakat Pasaman Barat sangat membutuhkan infromasi lokal dan intenasional seperti yang disajikan oleh TVRI.

Kepala stasuin TVRI Sumatera Barat Arif Suriansyah saat berkunjung ke Pasaman Barat mengatakan, dalam waktu dekat TVRI Sumatra Barat akan memasang  alat di pamacar TVRI yang ada di Pasaman Barat, dengan dukungan pemancar tersebut, masyarakat akan bisa menyaksikan siaran TVRI Sumatera Barat dan sejumlah stasiun lainnya.

Selain memasang alat di pamancar, setelah berkoordinasi dengan pemerintah daerah TVRI nantinya juga akan membagikan ratusan set top box kepada masyarakat dan kantor pemrintah serta tempat umum secara gratis.

Set Top Box tersebut berfungsi sebagai alat pendukung untuk menangkap siaran dari pemancar yang ada sehingga menghasilkan gambar dan suara yang maksimal.

Sementara itu sekretaris daerah Kabupaten Pasaman Barat Manus Handri mengaku sangat bahagia dengan program dari TVRI Nasional dan TVRI Sumbar.

Pasalnya selama ini masyarakat Pasaman Barat hanya bisa menyaksikan siaran berita nasional, dengan adanya tambahan alat di pemancar dan Set Top Box nanti masyarakat bisa mendapatkan siaran lokal TVRI Sumatera Barat nantinya.

Pemerintah daerah dan masyarakat Pasaman Barat berharap program tersebut bisa terealisasi dengan cepat. Sehingga masyarakat Pasaman Barat bisa menerima informasi dan menyaksikan program pembangunan dan informasi yang lokal Sumatera Barat dan Pasaman Barat pada khususnya.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat