Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PLN harap lakukan Survey ulang

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 14 Agustus 2017 JAM 06:16:25 WIB

Pencabutan subsidi listrik untuk daya 900 volt ampere sejak awal tahun 2017 lalu  meresahkan masyarakat. Pasalnya sejak dicabut masyarakat yang biasanya menggunakan listrik dengan daya 900 volt ampere merasa kesulitan karena naiknya tarif listrik tersebut. Wakil rakyat berharap pencabutan subsidi untuk daya 900 volt ampere ini kembali ditinjau ulang. Naiknya tarif dasar listrik untuk daya 900 volt sejak beberapa bulan lalu mulai terasa memberatkan masyarakat yang biasanya menggunakan listrik dengan daya 900 volt.

Rata-rata masyarakat mengeluhkan karena biasanya pembayaran listrik hanya seratus hingga dua ratus ribu rupiah perbulan, namun pasca subsidi listri 900 volt dicabut kenaikan pembayaran listrik naik 100 persen hingga 200 persen. Meski demikian dicabutnya subsidi untuk listrik 900 volt ini disebabkan karena tidak semua masyarakat yang menggunakan subsidi listrik 900 volt layak mendapatkan subsidi, karna subsidi diperuntukkan untuk masyarakat miskin.

Untuk itu anggota DPD RI berharap pencabutan subsidi untuk daya 900 volt ampere ini kembali ditinjau ulang dan disurvey oleh pihak PLN, agar tidak semua subsidi yang untuk masyarakat miskin ini dicabut. Meski demikian masyarakat dihimbau untuk tetap melakukan penghematan dengan tidak menggunakan listrik secara berlebihan. Masyarakat diharapkan mengikuti instruksi PLN dengan mematikan peralatan elektronik yang tidak berguna dengan mencabut colokan sehingga daya listrik tidak digunakan.

Wartawan : SHERLY Z/ AGUSRI
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat