Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Kamis, 14 Desember 2017

Rangkaian acara pada hari Kamis, 14 Desember 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-17 09:23:10 WIB
Kedalaman 113 Km
37 Km Southeast Kota-sukabumi-jabar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang14 Agustus 2017 - 06:16 WIB
PLN harap lakukan Survey ulang
PLN harap lakukan Survey ulang

Reporter : SHERLY Z/ AGUSRI • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Pencabutan subsidi listrik untuk daya 900 volt ampere sejak awal tahun 2017 lalu  meresahkan masyarakat. Pasalnya sejak dicabut masyarakat yang biasanya menggunakan listrik dengan daya 900 volt ampere merasa kesulitan karena naiknya tarif listrik tersebut. Wakil rakyat berharap pencabutan subsidi untuk daya 900 volt ampere ini kembali ditinjau ulang. Naiknya tarif dasar listrik untuk daya 900 volt sejak beberapa bulan lalu mulai terasa memberatkan masyarakat yang biasanya menggunakan listrik dengan daya 900 volt.

Rata-rata masyarakat mengeluhkan karena biasanya pembayaran listrik hanya seratus hingga dua ratus ribu rupiah perbulan, namun pasca subsidi listri 900 volt dicabut kenaikan pembayaran listrik naik 100 persen hingga 200 persen. Meski demikian dicabutnya subsidi untuk listrik 900 volt ini disebabkan karena tidak semua masyarakat yang menggunakan subsidi listrik 900 volt layak mendapatkan subsidi, karna subsidi diperuntukkan untuk masyarakat miskin.

Untuk itu anggota DPD RI berharap pencabutan subsidi untuk daya 900 volt ampere ini kembali ditinjau ulang dan disurvey oleh pihak PLN, agar tidak semua subsidi yang untuk masyarakat miskin ini dicabut. Meski demikian masyarakat dihimbau untuk tetap melakukan penghematan dengan tidak menggunakan listrik secara berlebihan. Masyarakat diharapkan mengikuti instruksi PLN dengan mematikan peralatan elektronik yang tidak berguna dengan mencabut colokan sehingga daya listrik tidak digunakan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat