Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

Percepat Cocok Tanam Dan Masa Panen, 120 Petani Di Kota Sawahlunto Terima Bantuan

Kontributor DaerahPertanian 14 Agustus 2017 JAM 06:35:55 WIB

Untuk meningkatkan produksi padi dan efektivitas penggunaan lahan pertanian, 120 petani di kota Sawahlunto dibantu dari dana APBN dan APBD provinsi. Selain itu bantuan ini diharapkan dapat meminimalisir dampak kekeringan yang terjadi hampir tiap tahun. Sedikitnya 120 petani dari yang tergabung dalam beberapa kelompok tani menerima bantuan dari dana APBD provinsi dan APBN. Diharapkan nantinya bantuan ini mampu meningkatkan produktifitas petani dalam percepatan cocok tanam serta masa panen.

Selain itu efektivitas penggunaan lahan pertanian bisa tercapai. Sekretaris dinas ketahanan pangan pertanian dan perikanan, Henny Purwaningsih mengungkapkan bantuan tersebut berupa 23 hand tractor dan 26 pompa air dimana 9 unit hand tractor dan 11 pompa air, berasal dari APBN melalui anggota DPR RI komisi 4, Hermanto dan 14 hand tractor 15 pompa yang berasal dari APBD provinsi Sumatera Barat.

Bantuan tersebut bernilai hampir 1,3 miliar rupiah. Henny menambahkan, bantuan ini diharapkan juga mampu meminimalisir dampak kekeringan yang terjadi hampir tiap tahun. Tahun lalu lebih dari 200 hektar areal persawahan puso atau gagal panen di Sawahlunto.

Wartawan : INSAN KAMIL DAKOGA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat