Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

Siswa hanya 56 orang, sekolah tetap beroperasi

TVRI Sumatera BaratPendidikan 14 Agustus 2017 JAM 06:18:49 WIB

Saudara, meski sarana prasana masih terbatas, tidak lantas membuat MTS Yaspi Kabupaten Solok  kalah saing dengan sekolah lain, meskipun total keseluruhan siswa nya hanya 56 orang.

Meskipun total keseluruhan siswa hanya 56 orang yayasan pendidikan Madrasah Tsanawiyah Yaspi atau di sebut MTS Yaspi di Nagari Koto Baru Kecamatan Kunung Kabupaten Solok tetap menjalankan aktivitas proses belajar mengajar seperti layaknya sekolah negeri lain. Dari data yang diperoleh,  bangunan sekolah MTS Yaspi ini hanya memikiki tiga ruangan kelas untuk proses belajar mengajar, diketahui untuk tahun ajaran tahun 2017-2018 dari 56 total keseluruhan siswa, kelas satu hanya berisikan dua orang siswa, kelas dua 16 orang siswa dan kelas tiga 38 orang siswa.

Menurut kepala sekolah Armayenti,  sedikitnya siswa kelas satu tahun ajaran 2017-2018 ini karna banyak yang tidak masuk, awalnya ada 13 siswa baru , dan dari hari ke hari berkurang hingga tersisa dua orang siswa saja. Minimnya jumlah siswa jadi kendala bagi sekolah MTS Yaspi ini, meskipun begitu para guru tenaga pengajar di MTS Yaspi ini tetap bersyukur karna masih ada siswa , sedikit nya jumlah siswa memudahkan para guru dalam menyampaikan materi pembelajaran.

Sementara itu juga di ungkapkan bahwa MTS Yaspi ini juga sama dengan sekolah MTS negri lainnya telah menetapkan kurikulum 2013, induk dari MTS Yaspi ini adalah MTS Koto Baru. Sementara itu selain minim nya jumlah siswa yang ada di MTS Yaspi ini, MTS Yaspi juga masih kekurangan sarana prasana sekolah seperti halnya disekolah negri di antaranya labor komputer, ruangan ipa dan perpustakaan yang masih belum sesuai dengan yang di harapkan.

Meskipun MTS Yaspi ini banyak kendala dan keterbatasan tidak lantas membuat sekolah ini kalah saing dengan sekolah lainnya, para guru tenaga pengajar optimis menjadikan siswa di sekolah ini menjadi siwa yang terpelajar dan cerdas.

Wartawan : ARIE PRATAMA SETIAWAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat