Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Tiga Cjh Menunggu Keberangkatan Menuju Tanah Suci

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 14 Agustus 2017 JAM 06:18:42 WIB

Tiga orang calon jemaah haji asal kabupaten Pasaman Barat masih menunggu keberangakatan menuju tanah suci, tiga calon jemaah haji tidak bisa berangkat dengan rombongan haji Pasaman Barat pada tanggal dua Agustus lalu, pasalnya visa ketiga calon jemaah haji masih belum keluar.Beginilah kondisi tiga calon jemaah haji asal Pasaman Barat yang masih menunggu waktu keberangkatan menuju tanah suci di rumahnya, tiga jemaah haji ini tidak bisa berangkat bersamaan rekan-rekannya pada dua Agustus lalu, karena visa ketiganya masih belum selesai.

Ketiga jemaah tersebut tampak menunggu inforamasi keberangkatan dari kantor kementrian agama provinsi Sumatera Barat, atau petugas haji Pasaman Barat. terlihat semua tas dan pelengakapan haji mereka masih menumpuk di rumah calon jemaah haji, yang beralamat di Padang Hijau kecamatan Pasaman.

Menurut salah seorang caloh jemaah haji Gerti Ardenis, dia bersama istri dan ibu mertuanya seharusnya berangkat pada kloter enam bersama-sama dengan cjh Pasaman Barat lainnya. karena terkendala visa, mereka harus menunggu dan direncanakan baru akan berangakat pada kloter enam belas bersamaan dengan cjh asal kota Padang dan kabupaten Pasaman.

Dia mengakui meski harus terlambat beberapa hari dari rombongan calon haji Pasaman Barat, dia tetap mengikuti semua tahapan pemberangkatan dan pelepasan sebelumnya, setelah itu dia bersama petugas haji Pasaman Barat dan provinsi terus menjalin komunikasi untuk mengurus pemberangakatan dan masalah visa.

Ketiga jemaah haji tersebut mengaku telah menyerahkan semua urusan kepada petugas haji, mereka berharap agar bisa diberangakatan pada tahun ini, pasalnya semua tahapan dan persipan telah mereka lalui dan ikuti. Mereka memahami harus melalui beberapa tahapan karena ketiga sebelumnya mendaftar di Mandailing Natal Sumatera Utara dan pindah ke Pasaman Barat.

Ketiga calon haji tersebut mengaku sudah mulai lega, berdasarkan inforamsi dari petugas haji, visa yang menjadi kendala keberangakatan mereka sudah siap dan tinggal menunggu waktu keberangkatan saja.

Wartawan : ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat