Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Dharmasraya

Uda Uni Dharmasraya Terpilih, Juara Hafiz Qur-An Tingkat Sumatera

Kontributor DaerahSeni Budaya 14 Agustus 2017 JAM 06:08:27 WIB

Saudara, ajang Uda Uni di kabupaten Dharmasraya merupakan iven tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Wisata Budaya dan Olahraga Dharmasraya. Siapa sangka sebagai juara di pertarungan Uda Uni Dharmasraya 2017 memiliki kemampuan luar biasa di bidang agama, sebagai hafiz Al-Quran.

Wawasan yang sangat luas, pengetahuan yang tinggi, wajah yang sangat tampan dan yang paling membuat orang terkagum-kagum adalah ia seorang hafiz Qur’an menyandang sebagai juara/i hafiz dua juz se pulau Sumatera.Prestasi inilah yang membuat penonton yang hadir berdecak kagum akan prestasi yang diraih oleh sosok Uda Dharmasraya tahun 2017, pasangannya  nellam sari surahman sebagai Uni kabupaten Dharmasraya tahun 2017 mereka berhak mendapatkan trophy Uda Uni kabupaten Dharmasraya dan bonus sebesar dua juta.

Tapi siapa yang tidak ingin mengenal lebih dekat dengan sosok Uda kabupaten Dharmasraya tahun 2017, yaitu Dolizal Putra, terpilih sebagai Uda kabupaten Dharmasraya karena kepintaran yang dimilikinya.Terpilihnya Dolizal dan Nellam Sari sebagai Uda dan Uni kabupaten Dharmasraya bukanlah semata hanya menilai dari saat mereka menjawab di atas pentas, akan tetapi, penilaian yang diberikan telah dikumpulkan oleh dewan juri sejak mereka di karantina selama tiga hari.

Pasangan ini memang pantas untuk menyandang predikat, karena mereka memiliki prestasi-prestasi yang membanggakan di luar pentas Uda Uni kabupaten Dharmasraya.Prestasi yang ditorehkan oleh Dolizal diantaranya adalah sebagai juara pertama  hafiz dua juz sepulau Sumatera, sedangkan Nellam Sari adalah mahasiswi hukum Universitas Nasional di Jakarta diketahui juga banyak prestasi yang diraihnya.

Bagi peserta yang terpilih tentu akan memiliki peluang sebagai utusan untuk mengikuti Uda Uni tingkat Provinsi Sumatera Barat, kesempatan juga  menjadi model dan entertainment, menjadi duta wisata untuk acara resmi daerah dan provinsi. Pemilihan Uda Uni yang dilaksanakan  sebagai ajang  bagi generasi muda untuk dipilih menjadi duta-duta wisata kabupaten Dharmasraya, dengan indikator kepribadian dan berwawasan,  para Uda Uni diharapkan dapat mempromosikan produk-produk wisata yang dimiliki daerah.

Wartawan : MUHAMMAD SUPADI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat