Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Dharmasraya

Baznas salurkan bantuan korban kebakaran

Kontributor DaerahSosial 14 Agustus 2017 JAM 06:02:58 WIB

Badan amil zakat Nasional kabupaten Dharmasraya memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang melanda pemukiman padat pasar lama pulau punjung dharmasraya. Bantuan uang tunai senilai lima puluh dua juta rupiah dari Baznas Dharmasraya dibagi kepada tiga belas kepala keluarga. Suasana duka masih menyelimuti 13 orang  kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran di komplek Pasar Lama Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya.

Korban kebakaran hingga saat ini masih mengungsi di rumah sanak saudara mereka dan sebagian diberi tumpangan di rumah yang berjarak tidak jauh dari lokasi kebakaran. Baznas Dharmasraya sebagai badan yang membantu masyarakat miskin dan kurang mampu, juga masyarakat  terkena musibah lainnya, memberikan bantuan untuk meringankan duka korban.

Bantuan uang tunai senilai 52 juta diserahkan langsung oleh Baznas didampingi Bupati Dharmasraya dan Camat Pulau Punjung  kepada perwakilan  kepala keluarga. Bertempat di posko kebakaran sejumlah anak anak korban kebakaran tampak sangat  riang menerima bantuan, belasan anak sudah bisa kembali ke sekolah mereka. Selain bantuan Baznas, korban kebakaran pasar lama Pulau Punjung juga telah banyak menerima bantuan berupa barang dari orang-orang yang peduli. Basnaz Dharmasraya berjanji akan mengupayakan bantuan lainnya untuk bisa membantu usaha kecil keluarga korban.

Wartawan : MUHAMMAD SUPADI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat