Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Warga Harapkan Penurunan Harga Garam

Kontributor Daerah • Kabupaten Pesisir Selatan09 Agustus 2017 - 06:22 WIB

Warga Harapkan Penurunan Harga Garam

Reporter : NINING ABRIANTI • Editor : Redaksi Berita

 

Usaha rumah tangga khususnya penyedia makanan di Kabupaten Pesisir Selatan harapkan harga garam kembali stabil. Kenaikan harga garam kini mulai dirasakan oleh usaha rumah makan, dan makanan jajanan pasar di daerah tersebut.

Masih tinggginya harga garam di pasaran juga dikeluhkan oleh usaha rumah tangga, khususnya pedagang makanan jajanan pasar dan rumah makan di Kabupaten Pesisir Selatan. Menurut pedagang, selain garam, harga kebutuhan pokok lain juga tidak stabil, sehingga membuat modal usaha naik, disamping ekonomi keluarga yang ditopangkan ke usaha kecil-kecilan ini juga berpengaruh.

Untuk itu pedagang makanan berharap harga kebutuhan pokok stabil, terutama harga garam saat ini tidak wajar naik mencapai dua kali lipat. Menurut mereka garam merupakan salah satu bumbu dapur yang wajib dipenuhi, terlebih jenis usaha pembuat berbagai macam jenis makanan. Hal ini juga dirasakan oleh ibu-ibu rumah tangga yang sekaligus memiliki usaha sampingan sebagai pembuat kue dan gorengan.

Selain itu, kenaikan harga garam sangat dirasakan oleh usaha ikan asin yang banyak terdapat di daerah ini, jika harga garam belum kunjung stabil pembuat ikan asin berencana akan menaikkan harga.

Info Covid-19

 

Sosial Media

Instagram

Youtube

Facebook

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat