LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Selasa, 29 September 2020

08 : 05PAGI KITA
09 : 00ANAK INDONESIA
09 : 30SALINGKA TANI
10 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
11 : 00AYO HIDUP SEHAT
12 : 00MINANG MAIMBAU
12 : 30KULINER
13 : 00SENANDUNG MINANG
13 : 30SUMBAR MEMBANGUN
14 : 00CARITO LAPAU
15 : 00PADULI BASAMO
16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
18 : 00NADA ISLAMI
18 : 30JEJAK ISLAMI
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kabupaten Pesisir Selatan09 Agustus 2017 - 06:12 WIB
Objek Wisata Harus Bersih Dan Tertata
Objek Wisata Harus Bersih Dan Tertata

Reporter : NINING ABRIANTI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Kelompok sadar wisata di Sumbar dituntut pro aktif menjaga kawasan wisata tetap bersih dan tertata baik. Hal tersebut mengingat, masih banyak pengelola wisata yang belum sadar wisata sehingga perkembangan masing-masing objek tidak kunjung meningkat.

Pengelolaan objek wisata di Sumbar perlu sinergitas antara pemerintah dan pelaku sadar wisata serta kelompok pedagang di masing-masing daerah. Hasil pantauan Dinas Pariwisata Sumbar masih banyak objek wisata yang belum terkelola dengan baik, baik dari segi kebersihan maupun penataan pedagang.

Seperti yang terlihat di Kabupaten Pesisir Selatan, para pelaku usaha belum mampu menjaga objeknya dengan baik, sehingga masih terkesan semberawut, dan tidak menarik perhatian kunjungan wisatawan untuk berkunjung lebih lama. Untuk itu, perlu keseriusan kelompok sadar wisata melakukan pengelolaan, agar wisata di daerah masing-masing tetap bersih dan tertata rapi.

Hal ini disampaikan bidang pengembangan dan daya tarik wisata Sumbar saat pertemuannya dengan pelaku sadar wisata di Kabupaten Pesisir Selatan, menurutnya objek wisata yang bersih dan tertata memicu kenaikan jumlah kunjungan wisata ke daerah itu.

Menurutnya, juga diperlukan peran masyarakat sekaligus sebagai pelaku usaha yang sangat menentukan berkembangnya destinasi wisata di Sumbar, untuk itu kapasitas sebagai pelaku usaha harus ditingkatkan.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa