Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Objek Wisata Harus Bersih Dan Tertata

TVRI Sumatera BaratPariwisata 09 Agustus 2017 JAM 06:12:24 WIB

Kelompok sadar wisata di Sumbar dituntut pro aktif menjaga kawasan wisata tetap bersih dan tertata baik. Hal tersebut mengingat, masih banyak pengelola wisata yang belum sadar wisata sehingga perkembangan masing-masing objek tidak kunjung meningkat.

Pengelolaan objek wisata di Sumbar perlu sinergitas antara pemerintah dan pelaku sadar wisata serta kelompok pedagang di masing-masing daerah. Hasil pantauan Dinas Pariwisata Sumbar masih banyak objek wisata yang belum terkelola dengan baik, baik dari segi kebersihan maupun penataan pedagang.

Seperti yang terlihat di Kabupaten Pesisir Selatan, para pelaku usaha belum mampu menjaga objeknya dengan baik, sehingga masih terkesan semberawut, dan tidak menarik perhatian kunjungan wisatawan untuk berkunjung lebih lama. Untuk itu, perlu keseriusan kelompok sadar wisata melakukan pengelolaan, agar wisata di daerah masing-masing tetap bersih dan tertata rapi.

Hal ini disampaikan bidang pengembangan dan daya tarik wisata Sumbar saat pertemuannya dengan pelaku sadar wisata di Kabupaten Pesisir Selatan, menurutnya objek wisata yang bersih dan tertata memicu kenaikan jumlah kunjungan wisata ke daerah itu.

Menurutnya, juga diperlukan peran masyarakat sekaligus sebagai pelaku usaha yang sangat menentukan berkembangnya destinasi wisata di Sumbar, untuk itu kapasitas sebagai pelaku usaha harus ditingkatkan.

 

Wartawan : NINING ABRIANTI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat