Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Rabu, 20 November 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00PAGI KITA
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00BUDAYA ALAM MINANGKABAU
 
 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kabupaten Pesisir Selatan09 Agustus 2017 - 06:08 WIB
Titik Api Terpantau Dibagian Selatan Pessel
Titik Api Terpantau Dibagian Selatan Pessel

Reporter : NINING ABRIANTI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Beberapa titik api terpantau di beberapa kawasan di Kabupaten Pesisir Selatan. Agar tidak terjadi kebakaran lahan, masyarakat dihimbau tidak melakukan pembakaran lahan terutama di lahan gambut.

Kondisi cuaca panas akhir-akhir ini memicu timbulnya beberapa titik api, hot spot di kawasan bagian selatan Kabupaten Pesisir Selatan. Titik api terpantau di lahan perkebunanan seperti perkebunan kelapa sawit, terutama lahan gambut di daerah ini, seperti di Kecamatan Air Pura, dan Kecamatan Lunang Silaut.

Badan penanggulangan bencana daerah Pesisir Selatan mengatakan, pantauan titik api di daerah ini terpantau sejak beberapa minggu terakhir, karena tingginya suhu udara, dan angin baik malam maupun siang hari. Untuk megantisipasi tidak terjadinya kebakaran lahan yang meluas, tim siaga bencana BPBD Pesisir Selatan melakukan himbauan kepada pemilik lahan dan perusahaan perkebunan agar waspada terhadap ancaman kebakaran lahan.

Selain itu, BPBD melakukan koordinasi dengan pemerintahan kecamatan dan nagari agar memberikan informasi tentang adanya bahaya kebakaran lahan di daerah masing-masing agar bisa ditangani.

Rata-rata titik api yang terpantau disebabkan oleh kegiatan pembukaan lahan yang dilakukan masyrakat, maupun pihak perusahaan perkebunan dengan cara membakar. Agar kebakaran lahan tidak terjadi dan meluas, BPBD Pesisir Selatan menghimbau masyrakat untuk waspada dan tidak melakukan pembakaran lahan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa