Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 16 Oktober 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02GAMAD ORCHESTRA
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00DIALOG KHUSUS
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,4SR
15-Oct-18 23:26:49 WIB
Kedalaman 25 Km
74 Km Southwest Kab-acehbarat
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kabupaten Pesisir Selatan09 Agustus 2017 - 06:08 WIB
Titik Api Terpantau Dibagian Selatan Pessel
Titik Api Terpantau Dibagian Selatan Pessel

Reporter : NINING ABRIANTI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Beberapa titik api terpantau di beberapa kawasan di Kabupaten Pesisir Selatan. Agar tidak terjadi kebakaran lahan, masyarakat dihimbau tidak melakukan pembakaran lahan terutama di lahan gambut.

Kondisi cuaca panas akhir-akhir ini memicu timbulnya beberapa titik api, hot spot di kawasan bagian selatan Kabupaten Pesisir Selatan. Titik api terpantau di lahan perkebunanan seperti perkebunan kelapa sawit, terutama lahan gambut di daerah ini, seperti di Kecamatan Air Pura, dan Kecamatan Lunang Silaut.

Badan penanggulangan bencana daerah Pesisir Selatan mengatakan, pantauan titik api di daerah ini terpantau sejak beberapa minggu terakhir, karena tingginya suhu udara, dan angin baik malam maupun siang hari. Untuk megantisipasi tidak terjadinya kebakaran lahan yang meluas, tim siaga bencana BPBD Pesisir Selatan melakukan himbauan kepada pemilik lahan dan perusahaan perkebunan agar waspada terhadap ancaman kebakaran lahan.

Selain itu, BPBD melakukan koordinasi dengan pemerintahan kecamatan dan nagari agar memberikan informasi tentang adanya bahaya kebakaran lahan di daerah masing-masing agar bisa ditangani.

Rata-rata titik api yang terpantau disebabkan oleh kegiatan pembukaan lahan yang dilakukan masyrakat, maupun pihak perusahaan perkebunan dengan cara membakar. Agar kebakaran lahan tidak terjadi dan meluas, BPBD Pesisir Selatan menghimbau masyrakat untuk waspada dan tidak melakukan pembakaran lahan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat