Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Rabu, 20 September 2017

Rangkaian acara pada hari Rabu, 20 September 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
Mulai 27 October 2016 Jam 07.00 WIB
Sampai 28 October 2016 Jam 07.00 WIB
PADANG
Hujan Ringan
Cuaca : Hujan Ringan
Suhu : 22 - 31 °C
Kelembapan : 67 - 98 %
Kecepatan Angin : 17 (km/jam)
Arah Angin : Tenggara
Sumber : Data BMKG
 
Gempa Terkini
5,0SR
15-Sep-17 19:36:58 WIB
Kedalaman 187 Km
12 Km Northeast Padangsidempuan-sumut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang09 Agustus 2017 - 06:52 WIB
BPBD Himbau Tidak Dekati Gunung Marapi
BPBD Himbau Tidak Dekati Gunung Marapi

Reporter : DELIMA FEBRIA/JONI BAKRI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Terkait dengan surat edaran dari pemerintah daerah Tanah Datar terkait tingkat aktifitas gunung marapi yang memasuki level II (awas), badan penanggulangan bencana daerah Sumbar menghimbau masyarakat disekitar gunung marapi dan pengunjung untuk tidak mendekati gunung marapi pada radius 3 km dari kawah atau puncak.

Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat yang meletus  beberapa  waktu lalu di sikapi oleh Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Badan Geologi Kementrian ESDM telah menyurati pemerintah daerah Tanah Datar dan provinsi untuk melakukan evaluasi kembali terkait aktivitas gunung marapi yang sudah memasuki level II (awas).

Untuk itu Badan Penanggulangan Bencana daerah Provinsi Sumatera Barat menghimbau masyarakat di sekitar gunung marapi dan pengunjung, wisatawan tidak diperbolehkan mendaki gunung marapi dan masuk dalam radius 3 km dari kawah, puncak. Hal ini mengingat untuk mengantisipasi adanya korban jiwa kembali akibat letusan gunung marapi beberapa waktu lalu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumbar tetap akan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Tanah Datar agar bersiaga atas segala kemungkinan yang mungkin terjadi apalagi saat ini sudah memasuki level waspada.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat