Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

BPBD Himbau Tidak Dekati Gunung Marapi

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 09 Agustus 2017 JAM 06:52:21 WIB

Terkait dengan surat edaran dari pemerintah daerah Tanah Datar terkait tingkat aktifitas gunung marapi yang memasuki level II (awas), badan penanggulangan bencana daerah Sumbar menghimbau masyarakat disekitar gunung marapi dan pengunjung untuk tidak mendekati gunung marapi pada radius 3 km dari kawah atau puncak.

Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat yang meletus  beberapa  waktu lalu di sikapi oleh Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Badan Geologi Kementrian ESDM telah menyurati pemerintah daerah Tanah Datar dan provinsi untuk melakukan evaluasi kembali terkait aktivitas gunung marapi yang sudah memasuki level II (awas).

Untuk itu Badan Penanggulangan Bencana daerah Provinsi Sumatera Barat menghimbau masyarakat di sekitar gunung marapi dan pengunjung, wisatawan tidak diperbolehkan mendaki gunung marapi dan masuk dalam radius 3 km dari kawah, puncak. Hal ini mengingat untuk mengantisipasi adanya korban jiwa kembali akibat letusan gunung marapi beberapa waktu lalu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumbar tetap akan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Tanah Datar agar bersiaga atas segala kemungkinan yang mungkin terjadi apalagi saat ini sudah memasuki level waspada.

 

Wartawan : DELIMA FEBRIA/JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat