Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Jum'at, 24 Mei 2019

08:01SERAMBI MUSLIMAH
09:00PESONA INDONESIA
09:30NADA ISLAMI
16:00SUMATERA BARAT HARI INI
17:00NUANSA IMAN ROADSHOW
18:00BERBUKA KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang09 Agustus 2017 - 06:44 WIB
YLKI Minta PLN Mengkaji Kelayakan Pelanggan
YLKI Minta PLN Mengkaji Kelayakan Pelanggan

Reporter : NOLA / AGUSRI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumatera Barat meminta Perusahaan Listrik Negara ( PLN ) agar lebih cermat mengkaji kelayakan pelanggan terkait pencabutan subsidi listrik bagi pelanggan 900 Volt Ampere.

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumatera Barat menilai kebijakan PLN menaikkan tarif dasar listrik bagi pelanggan 900 Volt Ampere perlu dikaji lebih jauh. Artinya setiap profil konsumen yang dicabut subsidinya harus betul-betul diketahui secara jelas.                            

Hal ini mengingat sebagian besar pelanggan listrik di Sumatera Barat merupakan pengguna daya yang masuk kriteria dalam pencabutan subsidi listrik oleh pemerintah. Pendataan pelanggan yang berhak atau tidak menerima subsidi seharusnya mengacu pada data statistik penduduk miskin dan data yang dimiliki pemerintah.

Diperkirakan hampir 90 persen dari 1 koma 1 juta pelanggan di Sumatera Barat  merupakan pengguna daya 450 sampai 900 Volt Ampere. Dari jumlah itu tercatat sebagai pelanggan rumah tangga sisanya adalah pelanggan bisnis, industri dan penerangan umum.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa