Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Rabu, 17 Januari 2018

Rangkaian acara pada hari Rabu, 17 Januari 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
15-Jan-18 13:31:51 WIB
Kedalaman 234 Km
23 Km Northwest Bolaangmongondowsel-sulut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang09 Agustus 2017 - 06:27 WIB
Blok III Lantai 3 Untuk Produk Unggulan Daerah
Blok III Lantai 3 Untuk Produk Unggulan Daerah

Reporter : MAQRI NELVI LUBIS • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Tidak hanya menyiapkan kawasan berdagang bagi pedagang Pasar Raya, pemerintah Kota Padang juga menyediakan bagian dari blok III Pasar Raya Padang untuk pedagang kabupaten kota lainnya  yang ingin memasarkan produk unggulan daerahnya di Kota  Padang.

Dari  4 blok yang di bangun pemerintah Kota Padang di Pasar Raya, blok III  lantai 3 akan  menjadi sentra perdagangan produk unggulan daerah. Sejumlah produk unggulan baik berupa hasil UMKM khas daerah maupun produk pertanian dan perkebunan dari kabupaten kota  akan mengisi  lantai tersebut.

Ini bertujuan memberikan ruang bagi perdagangan  daerah  dan untuk mendekatkan pembeli dengan sentra penghasil  produk atau komoditi pertanian dan perkebunan tersebut, guna memutus panjangnya rantai perdagangan dan mencegah inflasi tinggi di kota ini. Selain menjadi galeri produk unggulan daerah, blok III lantai tiga juga akan menyediakan beberapa barang import.

Namun hal ini direncanakan terealiasi pada 2018 nanti, setelah seluruh pedagang yang memiliki kartu  dan teregistrasi selesai dipindahkan pada blok- blok yang ada, termasuk pedagang kaki lima. Sementara itu  pemindahan 3.200  pedagang akan dilakukan secara bertahap dengan tahap awal adalah 2500 pedagang yang terdata. Direncanakan   pemindahan akan selesai pada bulan Oktober nanti.

Seiring berjalannya pembangunan blok I hingga IV, rencana pembangunan Pasar Raya menjadi pusat perdagangan Kota Padang kiranya akan berjalan lancar.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat