Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Jum'at, 24 Mei 2019

08:01SERAMBI MUSLIMAH
09:00PESONA INDONESIA
09:30NADA ISLAMI
16:00SUMATERA BARAT HARI INI
17:00NUANSA IMAN ROADSHOW
18:00BERBUKA KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Padang Panjang20 Juli 2017 - 06:15 WIB
Harga Sayur Di Padang Panjang Stabil
Harga Sayur Di Padang Panjang Stabil

Reporter : SYAWALUDDIN • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Saudara, harga sejumlah komoditi sayuran di pasar tradisional Padang Panjang saat ini relatif stabil. Namun pergerakan harga sejumlah komoditi seperti kol sempat berfluktuatif karena permintaan yang lumayan tinggi.

Harga sayuran di pasar tradisional Padang Panjang saat ini cukup bervariasi. Harga lobak Singgalang masih stabil di kisaran 15 ribu rupiah per kilogramnya, sedangkan harga wortel yakni 14 ribu rupiah per kilogram.

Sementara itu sayur kol sempat mengalami pergerakan harga namun tidak terlalu signifikan. Harga satu kilogram kol saat ini 6 ribu rupiah, naik dari harga sebelumnya yang hanya berkisar 4 ribu rupiah per kilogram.

Diakui sejumlah pedagang harga sayur kol di pasar Padang Panjang sempat berfluktuatif karena pasokan dari sejumlah daerah penghasil kol seperti batu palano sungai puar, singgalang dan koto baru sedikit. Para petani sayur banyak yang menjual hasil komoditi mereka ke luar daerah seperti Jambi dan Riau.

Pedagang sayur berharap harga sayur mayur dapat tetap stabil seperti saat ini, sebab dengan stabilnya harga sayur daya beli masyarakat akan meningkat.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa