Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

249 calon jama'ah haji Berangkat Ke Tanah Suci 13 Agustus

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 20 Juli 2017 JAM 06:11:25 WIB

Sebanyak 249 calon jama’ah haji asal Padang pariaman telah siap untuk berangkat menujuh Tanah Suci Makkah pada 13 Agustus mendatang. Jama’ah pun dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan, baik sebelum pemberangkatan maupun saat pelaksanaan haji selama 40 hari di tanah suci.

Kasi haji dan umrah Kementerian Agama Padang Pariaman Syaiful Azhar, menyebutkan bahwa tahun ini calon jama’ah haji asal Padang Pariaman telah siap berangkat ke Tanah suci Makkah.  Tahapan-tahapan persiapan jama’ah sudah dilakukan, mulai dari mansik mandiri yang dilakukan delapan bulan sebelum pemberangkatan, bimbingan manasik haji langsung dari Kementrian Agama Padang Pariaman,  pemberian paksin, visa para jama’ah serta kelengkapan lainya.

Tahun ini,  jumlah calon jama’ah haji asal Kabupaten Padang Pariaman berjumlah 249 orang jama’ah, terdiri dari 176 jama’ah wanita  dan 77 orang jama’ah laki-laki. Dari jumlah itu, calon jamaah haji yang termuda berumur 32 tahun atas nama Desmawati Herman Mansur asal Sungai Sariak dan tertua berumur 85 tahun atas nama Katilabo Husin asal Sungai Geringging.

Rencananya seluruh calon jama’ah haji asal Kabupaten Padang Pariaman akan diberangkatkan pada gelombang kedua, pada 13 Agustus esok yang tergabaung  pada kloter 15  bersama calon jamaah haji asal kota Pariaman dan kota Padang.

Calon jamaah haji diminta terus menjaga kesehatan dan selalu bersama rombongan selama ditanah suci, sehingga tidak terjadi hal yang tidak dinginkan, sehingga diharapkan para calon jamaah haji bisa melaksanakan haji sesuai aturan dan bisa kembali lagi ke tanah air dengan sehat dan selamat.

Tahun 2017 ini, calon jama’ah haji banyak diberikan kemudahan,  mulai dari biaya haji yang jauh murah dari tahun-tahun sebelumnya,  yakni 32 juta 849 ribu rupiah. Kemudian selama di Makkah jama’ah haji akan diberikan makan selama 25 hari  dengan 2x makan sehari,  kema ditanah suci untuk tahun ini sudah pakai ac dan tidak pakai kipas angin lagi. Namun jamaah tetap diminta untuk fokus beribadah dan tidak malas-malas karena kondisi cuaca yang panas sehingga memilih berdiam diteda.

Wartawan : ABDUL SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat