Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 16 Oktober 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02GAMAD ORCHESTRA
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00DIALOG KHUSUS
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,4SR
15-Oct-18 23:26:49 WIB
Kedalaman 25 Km
74 Km Southwest Kab-acehbarat
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang20 Juli 2017 - 06:04 WIB
Sumbar Waspada Potensi Kabut Asap
Sumbar Waspada Potensi Kabut Asap

Reporter : DELIMA/ AGUSRI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Saudara,  seiring mulai masuknya  musim kering,   Sumatera Barat  memiliki potensi   hotspot   kebakaran hutan dan lahan di sejumlah kabupaten kota. Untuk itu BPBD Sumatera Barat menghimbau masyarakat mewaspadai potensi kebakaran dan kabut asap tersebut.

Data dari BPBD Sumatera Barat, Sumbar masih memiliki potensi kebakaran hutan  dan kabut asap. Saat ini di Sumatera Barat terdapat 5  potensi   hotspot namun tidak ada peningkatan secara signifikan.

Meski demikian, titik panas atau  hotspot   perlu diwaspadai,  tersebar di arah timur seperti daerah Sawahlunto, Sijunjung, perbatasan antara kabupaten 50 Kota dengan Riau dan  Dharmasraya dengan Jambi .

Terkait  adanya temuan potensi titik panas  yang baru yang tidak terdeteksi,  BPBD Sumatera Barat masih akan terus berkordinasi dengan BMKG.Kepala BPBD Sumatera Barat menghimbau instansi terkait dan masyarakat  mewaspadai peningkatan potensi kebakaran hutan dan kabut asap.

Selain potensi kebakaran dan kabut asap kepala BPBD Sumatera Barat juga meminta masyarakat  tetap waspada terhadap ancaman gempa, sertan meningkatkan kewaspadaan masyarakat agar setiap saat siap siaga menghadapi bencana.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat