Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Kamis, 14 Desember 2017

Rangkaian acara pada hari Kamis, 14 Desember 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-17 09:23:10 WIB
Kedalaman 113 Km
37 Km Southeast Kota-sukabumi-jabar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pesisir Selatan20 Juli 2017 - 06:54 WIB
Pessel Masih Tertinggal Dibanding Daerah Pemekaran Lainnya
Pessel Masih Tertinggal Dibanding Daerah Pemekaran Lainnya

Reporter : NINING ABRIANTI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Dinilai masih tertinggal dibanding  daerah tetangga, Kabupaten Pesisir Selatan diminta harus meningkatkan pembangunan disejumlah sektor terutama pariwisata. DPRD  Pesisir Selatan  menyayangkan kerjasama pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi dan pusat masih lemah.

Sebagai salah satu daerah yang dimekarkan dengan Kerinci Jambi, perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pesisir Selatan hingga kini dinilai masih tertinggal dari daerah tetangga tersebut.

Sesuai dengan sejarah Kabupaten Pesisir Selatan dan Kerinci dahulunya bergabung menjadi satu pemerintahan, namun setelah dimekarkan menjadi dua wilayah, Kabupaten Pesisir Selatan masih tertinggal dari segi pembangunannya.

Ketua DPRD Pesisir Selatan Dedi Rahmanto Putra mengatakan, jika  dibandingkan dengan daerah tetangga, Kabupaten Pesisir Selatan masih tertinggal dari pembangunan infrastrukturnya, terlebih memiliki wilayah terluas dan memanjang.

Kondisi ini juga sangat disayangkan, lambatnya rencana pemekaran daerah otonomi baru di daerah ini, sehingga jika dibandingkan dengan Kabupaten Kerinci saat ini sudah mekar menjadi kota sungai penuh dan kedua daerah ini sudah lebih maju.

Menyikapi hal ini, DPRD Pesisir Selatan berharap pemerintah daerah serius melakukan pembangunan, seperti banyak potensi objek wisata yang bisa dikembangkan untuk menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan maju.

Selain itu, agar tidak semakin tertinggal pemerintah daerah perlu meningkatkan kerjasama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat