Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

Sekolah 5 Hari Mendapatkan Tanggapan Siswa

Kontributor DaerahPendidikan 20 Juli 2017 JAM 06:51:56 WIB

SMA Negeri 1 Kota Sawahlunto menjadi satu-satunya sekolah negeri di kota tersebut yang menerapkan sekolah 5 hari dalam seminggu. Kebijakan tersebut di nilai memiliki  kekurangan dan kelebihan  dari para siswa.

SMA Negeri 1 Kota Sawahlunto menjadi satu-satunya sekolah negeri di kota tersebut yang menerapkan sekolah 5 hari dalam seminggu. Hal ini dikarenakan SMAN 1 Sawahlunto termasuk salah satu sekolah rujukan di Sumatera Barat. Selain SMAN 1, SMA SDI Silungkang yang merupakan SMA swasta di Sawahlunto juga menerapkan sekolah 5 hari, bahkan sma sdi telah menerapkannya sejak tahun lalu.

 

Sementara dua SMA Negeri dan satu SMA Swasta serta satu madrasah lainnya belum menerapkan sekolah 5 hari. Salah seorang siswa SMAN 1 Sawahlunto, Verrel Giano mengaku ada nilai plus minus tentang kebijakan sekolah 5 hari ini. Menurutnya, keunggulannya  adalah para pelajar waktu istirahat saat akhir pekan lebih panjang, selain itu kesempatan belajar di rumah lebih banyak.

Ia menambahkan, meski telah merasakan full day school saat kelas 10 dan kelas 11, namun nilai kekurangannya  adalah jumlah waktu belajar akademis di sekolah lebih ekstra dalam sehari, sementara full day 6 hari sekolah ditekankan kepada pengembangan ekstrakurikuler dan pengembangan bakat sehingga lebih rileks.

Wartawan : INSAN KAMIL DAKOGA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat