Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Sabtu, 20 Oktober 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02GAMAD ORCHESTRA
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00PEREMPUAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,1SR
19-Oct-18 16:19:34 WIB
Kedalaman 10 Km
33 Km Southeast Kupang-ntt
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang20 Juli 2017 - 06:27 WIB
Pelindo II Akan Benahi Kawasan Pelabuhan Muaro
Pelindo II Akan Benahi Kawasan Pelabuhan Muaro

Reporter : DELIMA FEBRIA/AGUSRI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Sebagai bentuk dukungan program pemerintah kota yang akan menjadikan kawasan Muaro Padang menjadi kawasan Marina, Pelindo II Padang akan segera benahi kawasan pelabuhan Muaro Padang dengan memperbaiki fasilitas dermaga beton.

Saat ini wisata Bahari dan kunjungan wisatawan ke Kota Padang menunjukkan peningkatan sehingga dibutuhkan keseriusan dari pemerintah kota dengan OPD terkait untuk membenahi objek wisata pelabuhan Murao Padang.

Saat ini fasilitas dermaga beton Muaro terlihat memang belum ideal untuk dijadikan sebagai destinasi wisata pelabuhan, untuk itu tahun depan Pelindo II Padang akan menganggarkan ke pusat agar pembangunan fasilitas pendukung di dermaga dapat terlaksana.

Sementara itu, terkait adanya demaga liar yang berada disepanjang kawasan Muaro Padang, Deputi GM Komersial Pelindo II mengatakan tidak mempunyai kewenangan untuk melakukan penertiban dermaga ilegal di kawasan tersebut untuk itu dibutuhkan peran pemerintah daerah dalam mengamankan dermaga illegal di sepanjang kawasan Muaro.

Disamping itu, Deputi GM Operasional Pelindo II juga meminta agar semua pihak di lingkungan pemerintah daerah dapat berkonsolidasi agar kapal dan perahu liar juga dapat ditempatkan di lokasi yang semestinya.

Sinergitas antara Pelindo II dengan pemerintah kota, provinsi dan OPD terkait penting, hal ini mengingat untuk mewudujkan kawasan muaro menajadi kawasan marina berbagai proses harus dilewati pemerintah diantaranya melakukan pengerukan batang arau, pemindahan tempat bersandarnya kapal nelayan yang selama ini masih di sekitaran Muaro Padang nantinya akan diarahkan bersandar di Bungus atau Muaro Anai, sehingga yang akan bersandar di Muaro Padang yakni hanya kapal-kapal pariwisata saja.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat