Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pelindo II Akan Benahi Kawasan Pelabuhan Muaro

TVRI Sumatera BaratPemerintahan 20 Juli 2017 JAM 06:27:44 WIB

Sebagai bentuk dukungan program pemerintah kota yang akan menjadikan kawasan Muaro Padang menjadi kawasan Marina, Pelindo II Padang akan segera benahi kawasan pelabuhan Muaro Padang dengan memperbaiki fasilitas dermaga beton.

Saat ini wisata Bahari dan kunjungan wisatawan ke Kota Padang menunjukkan peningkatan sehingga dibutuhkan keseriusan dari pemerintah kota dengan OPD terkait untuk membenahi objek wisata pelabuhan Murao Padang.

Saat ini fasilitas dermaga beton Muaro terlihat memang belum ideal untuk dijadikan sebagai destinasi wisata pelabuhan, untuk itu tahun depan Pelindo II Padang akan menganggarkan ke pusat agar pembangunan fasilitas pendukung di dermaga dapat terlaksana.

Sementara itu, terkait adanya demaga liar yang berada disepanjang kawasan Muaro Padang, Deputi GM Komersial Pelindo II mengatakan tidak mempunyai kewenangan untuk melakukan penertiban dermaga ilegal di kawasan tersebut untuk itu dibutuhkan peran pemerintah daerah dalam mengamankan dermaga illegal di sepanjang kawasan Muaro.

Disamping itu, Deputi GM Operasional Pelindo II juga meminta agar semua pihak di lingkungan pemerintah daerah dapat berkonsolidasi agar kapal dan perahu liar juga dapat ditempatkan di lokasi yang semestinya.

Sinergitas antara Pelindo II dengan pemerintah kota, provinsi dan OPD terkait penting, hal ini mengingat untuk mewudujkan kawasan muaro menajadi kawasan marina berbagai proses harus dilewati pemerintah diantaranya melakukan pengerukan batang arau, pemindahan tempat bersandarnya kapal nelayan yang selama ini masih di sekitaran Muaro Padang nantinya akan diarahkan bersandar di Bungus atau Muaro Anai, sehingga yang akan bersandar di Muaro Padang yakni hanya kapal-kapal pariwisata saja.

Wartawan : DELIMA FEBRIA/AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat