Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Sabtu, 23 Juni 2018

Rangkaian acara pada hari Sabtu, 23 Juni 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
23-Jun-18 06:05:46 WIB
Kedalaman 10 Km
300 Km Southeast Sumbawabarat-ntb
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat20 Juli 2017 - 06:18 WIB
Antispiasi Rabies, Petugas Tangkap Anjing Liar
Antispiasi Rabies, Petugas Tangkap  Anjing Liar

Reporter : ANDIKA • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Dinilai meresahkan masyarakat dan menghindari bahaya virus rabies, puluhan ekor anjing liar di tangkap dinas kesehatan simpang empat Pasaman Barat, anjing liar tersebut kemudian disuntik mati oleh tim gabungan.

Semakin banyaknya anjing liar yang berkeliaran di pusat Kabupaten Pasaman Barat, tepatnya di Kecamatan Pasaman membuat sejumlah warga sekitar khawatir, warga takut anjing tersebut akan menganggu atau menyerang anak-anak yang sedang bermain.

Menyikapi hal tersebut, UPT dinas kesehatan hewan simpang empat bersama tim gabungan dari sejumlah instansi mengelar razia dan menangkap anjing liar di sekitar Kecamatan Pasaman, saat razia petugas mencari keberadaan anjing di sekitar permukiman masyarakat.

Menurut kepala UPT pusat kesehatan hewan Simpang Empat Kla Cipta, aksi ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang khawatir dengan keberadaan anjing liar, setelah menyurati dan mengajak instansi terkait, petugas langsung menyisir sejumlah lokasi yang diduga keberadaan anjing liar tersebut.

Setelah menggelar razia selama satu hari, petugas menemukan sedikitnya tujuh belas ekor anjing liar, bemodalkan jaring dan sejumlah alat petugas menangkap dan membunuh anjing tersebut dengan cara disuntik mati. Rencananya kedepan razia anjing liar tersebut akan terus digelar secara berkala di Pasaman Barat, terlebih untuk daerah yang dianggap rawan atau adanya laporan masyarakat yang melihat adanya anjing liar atau binatang lain yang membahayakan.

Petugas dari dinas kesehatan hewan menghimbau kepada masyarakat yang memiliki ternak atau anjing. Agar melakukan vaksi atau suntik anti rabies dan mengikat ternaknya, jika dilepaskan dan tetangkap oleh petugas maka anjing tersebut akan ditangkap.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat