Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 20 November 2018

Rangkaian acara pada hari Selasa, 20 November 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
20-Nov-18 09:29:00 WIB
Kedalaman 10 Km
137 Km Southeast Kep-talaud-sulut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang20 Juli 2017 - 06:14 WIB
500 Lebih Da'i Dan Ulama Berkumpul Dipadang
500 Lebih Da'i Dan Ulama Berkumpul Dipadang

Reporter : HARMALIA/ ATVRIANDI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Sebanyak 506 ulama dan dari sedunia berkumpul dikota Padang hari ini untuk mengikuti kegiatan multaqa Da'i ketiga yang berlangsung hingga tiga hari kedepan. Kegiatan keagaman tingkat Internasional ini diharapkan dapat mempererat hubungan  umat muslim diseluruh dunia.

Kota Padang terpilih menjadi tuan rumah untuk peretemuan Ulama dan Da'i se-Asia Tenggara termasuk Afrika dan Eropa. Kegiatan pembukaan pertemuan multaqa tiga yang dilaksanakan di Masjid Raya Sumatera Barat ini berlangsung lancar dan khitmat.

Pembukaan kegiatan tingkat Internasional ini dihadiri oleh sejumlah petinggi dari berbagai negara, seperti Arab Saudi dan dari negara Asia Tenggara sendiri. 506 Ulama dan Da'i hadir mengikuti kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan tersebut. yang juga dimeriahkan sejumlah peserta didik tingkat SMP dan SMA di Kota Padang .

Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah sangat bersyukur dengan terpilihnya kota Padang sebagai tempat pelaksanaan multaqa ke-tiga ini. Tidak saja sebagai tempat pelaksanaan, kegiatan keagamaan tingkat Internasional ini juga menjadi salah satu wadah untuk mempersatukan umat muslim diseluruh penjuru, serta menyatukan perbedaan yang ada diantara umat muslim didunia.

Tidak saja berdampak baik bagi kehidupan Umat Islam didunia, pertemuan ulama dan Da'i se-dunia ini juga diharapkan dapat memberikan dampak baik dari berbagai sektor. Terlebih saat ini Sumatera Barat menjadi salah satu destinasi wisata halal terbaik didunia. Sehingga sudah sepantasnya Sumatera Barat menerima tamu dari berbagai negara untuk menikmati wisata dan kuliner didaerah ini.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat