Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 16 November 2018

14 : 00SEKILAS SUMBAR
14 : 05NADA ISLAMI
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUANSA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
15-Nov-18 10:55:02 WIB
Kedalaman 10 Km
17 Km Southeast Mamasa-sulbar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang20 Juli 2017 - 06:10 WIB
Waspada Kebakaran Pada Kebakaran Modifikasi
Waspada Kebakaran Pada Kebakaran Modifikasi

Reporter : NOVIKA / NURUL QALBI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Angka kasus kebarakan di Kota Padang hingga Juni 2017 menunjukkan peningkatan dibulan yang sama pada tahun lalu. Peningkatan kasus kebakaran tahun ini justru terjadi pada kendaraan khususnya kendaraan yang telah dimodifikasi.

Hingga Juni 2017 angka kasus kebakaran di Kota Padang sudah mencapai 120 kali kasus kebakaran. Dari angka tersebut 28 kasus kebakaran pada kendaraan dan 92 kebakaran pada kawasan pemukiman penduduk.

Angka ini jika dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun lalu mengalami peningkatan khususnya pada kasus kebakaran kendaraan. Karena pada tahun lalu hanya terjadi 12 kasus kebakaran pada kendaraan.

Hal ini didominasi oleh kendaraan yang telah dimodifikasi khususnya sepeda motor sedangkan untuk kendaraan roda empat biasanya telah tersedia racun api dalam kendaraan tersebut sehingga menimalisir kasus kebakaran pada kendaraan roda empat.

Untuk itu masyarakat khususnya kawula muda diminta tetap memperhatikan keselamatan mereka dengan tidak memodifikasi kendaraan karena resiko tingginya resiko kebakaran.

Sementara itu untuk kasus kebakaran di kawasan pemukiman penduduk  75 persen diantaranya disebabkan oleh  konselting  listrik sehingga masyarakat  harus memeriksa instalasi listrik dengan baik  dan meninggalkan rumah dalam keadaan semua colokan listrik tidak ada yang terpasang alat elektronik.

Karena 60 persen kasus kebakaran yang terjadi akibat kelalaian manusia. Tidak ada korban jiwa pada kasus kebakaran hingga Juni 2017 di kota padang ini dan hanya korban luka sedangkan kerugian materil sudah mencapai milyaran rupiah.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat