Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Panik, Seekor Rusa Lari Dari Taman Hutan Kota

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 20 Juli 2017 JAM 06:55:24 WIB

Diduga panik saat memasuki kandang baru, seekor rusa hibah dari masyarakat untuk dirawat di taman satwa dan hutan kota mengamuk dan lepas. Setelah berupaya dikejar petugas dan pemiliknya, akhirnya rusa malang tersebut ditangkap masyarakat dan disembelih langsung, sebab saat ditangkap masyarakat menyangka bahwa rusa tersebut adalah rusa liar.

Seekor rusa yang hendak dihibahkan masyarakat dan ingin dirawat di taman satwa dan hutan Kota Kabupaten Pasaman Barat   mengamuk, diduga   karena stres sesaat setelah dipindahkan di kandang barunya di taman satwa dan hutan kota.

Rusa tersebut mengamuk dan menobrak dinding kandang, hingga bagian atas pagar kandang yang di tutupi kawat jebol, dan rusa tersebut lari. Menurut pengurus taman satwa dan hutan kota Kabupaten Pasaman Barat Surahdi, rusa tersebut hanya sesaat di dalam kandang, saat lepas petugas berupaya melakukan pengejaran. Namun minimnya tenaga membuat rusa tersebut lari ke permukiman warga sekitar dua kilo meter dari lokasi.

Saat petugas mencari rusa di sisi lain, sejumlah masyarakat ternyata melihat rusa tersebut dan melakukan pengejaran, merasa rusa tersebut merupakan rusa liar, masyarakat beramai-ramai menangkap dan menyembelihnya.

Saat petugas sampai di lokasi petugas tidak bisa berbuat banyak, pasalnya rusa tersebut sudah di sembelih dan dibagi-bagi oleh masyarakat. Sejumlah masyarakat setempat mengaku tidak mengatahui bahwa rusa yang mereka tangkap milik taman satwa dan hutan kota.

Menurut petugas rusa jantan tersebut sudah berusa sekitar empat tahun. Rencananya kedatangan rusa untuk menambah koleksi satwa di taman satwa dan hutan kota seiring dengan meningkatnya jumlah kunjungan masyarakat terutama di hari libur.

Wartawan : ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat