Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 24 November 2017

Rangkaian acara pada hari Jum'at, 24 November 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,5SR
22-Nov-17 08:11:23 WIB
Kedalaman 77 Km
45 Km Southeast Bolaangmongondowtmr-sulut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat20 Juli 2017 - 06:55 WIB
Panik, Seekor Rusa Lari Dari Taman Hutan Kota
Panik, Seekor Rusa Lari Dari Taman Hutan Kota

Reporter : ANDIKA • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Diduga panik saat memasuki kandang baru, seekor rusa hibah dari masyarakat untuk dirawat di taman satwa dan hutan kota mengamuk dan lepas. Setelah berupaya dikejar petugas dan pemiliknya, akhirnya rusa malang tersebut ditangkap masyarakat dan disembelih langsung, sebab saat ditangkap masyarakat menyangka bahwa rusa tersebut adalah rusa liar.

Seekor rusa yang hendak dihibahkan masyarakat dan ingin dirawat di taman satwa dan hutan Kota Kabupaten Pasaman Barat   mengamuk, diduga   karena stres sesaat setelah dipindahkan di kandang barunya di taman satwa dan hutan kota.

Rusa tersebut mengamuk dan menobrak dinding kandang, hingga bagian atas pagar kandang yang di tutupi kawat jebol, dan rusa tersebut lari. Menurut pengurus taman satwa dan hutan kota Kabupaten Pasaman Barat Surahdi, rusa tersebut hanya sesaat di dalam kandang, saat lepas petugas berupaya melakukan pengejaran. Namun minimnya tenaga membuat rusa tersebut lari ke permukiman warga sekitar dua kilo meter dari lokasi.

Saat petugas mencari rusa di sisi lain, sejumlah masyarakat ternyata melihat rusa tersebut dan melakukan pengejaran, merasa rusa tersebut merupakan rusa liar, masyarakat beramai-ramai menangkap dan menyembelihnya.

Saat petugas sampai di lokasi petugas tidak bisa berbuat banyak, pasalnya rusa tersebut sudah di sembelih dan dibagi-bagi oleh masyarakat. Sejumlah masyarakat setempat mengaku tidak mengatahui bahwa rusa yang mereka tangkap milik taman satwa dan hutan kota.

Menurut petugas rusa jantan tersebut sudah berusa sekitar empat tahun. Rencananya kedatangan rusa untuk menambah koleksi satwa di taman satwa dan hutan kota seiring dengan meningkatnya jumlah kunjungan masyarakat terutama di hari libur.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat