Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Dharmasraya

Calon jamaah haji mayoritas Lanjut Usia

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 20 Juli 2017 JAM 06:45:42 WIB

Ratusan calon jamaah haji asal Kabupaten Dharmasraya yang berangkat ke Tanah Suci di dominasi lanjut usia. Petugas haji dari KEMENAG dan dinas Kesehatan Dharmasraya berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak agar CJH yang akan berangkat nantinya sehat jasmani dan rohani.

Calon Haji Kabupaten Dharmasraya harus mempersiapkan kondisi fisik jelang keberangkatan haji nanti. Dari daftar keberangkatan Calon Haji tahun 2017 asal Dharmasraya sebanyak 273 orang, beberapa orang diantaranya dalam kondisi lemah

demi kelancaran perjalanan nantinya ke tanah suci, edukasi kesehatan dan sosialisasi telah diberikan lebih awal kepada seluruh jamaah.

Pembinaan diberikan bagi seluruh jamaah haji Indonesia khususnya wilayah Dharmasraya untuk latihan fisik melalui senam haji sehat. Senam haji sehat hendaknya selalu diterapkan jamaah di rumah atau setiap hari minggu di halaman Puskesmas di tiap Kecamatan.

Kuota jamaah calon haji yang berangkat ke Tanah Suci Kabupaten Dharmasraya pada tahun ini naik dari 105 orang menjadi 273 orang. Hal ini juga menjadi tantangan untuk mempersiapkan jamaah yang sehat sebelum pergi. Menurut  petugas haji cuaca di Tanah Suci nanti bisa dua kali lipat lebih panas dari cuaca saat ini di Dharmasraya atau lebih diatas empat puluh derajat.

 

Wartawan : MUHAMMAD SUPADI
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat