Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 23 Juli 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Dharmasraya20 Juli 2017 - 06:45 WIB
Calon jamaah haji mayoritas Lanjut Usia
Calon jamaah haji mayoritas Lanjut Usia

Reporter : MUHAMMAD SUPADI • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Ratusan calon jamaah haji asal Kabupaten Dharmasraya yang berangkat ke Tanah Suci di dominasi lanjut usia. Petugas haji dari KEMENAG dan dinas Kesehatan Dharmasraya berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak agar CJH yang akan berangkat nantinya sehat jasmani dan rohani.

Calon Haji Kabupaten Dharmasraya harus mempersiapkan kondisi fisik jelang keberangkatan haji nanti. Dari daftar keberangkatan Calon Haji tahun 2017 asal Dharmasraya sebanyak 273 orang, beberapa orang diantaranya dalam kondisi lemah

demi kelancaran perjalanan nantinya ke tanah suci, edukasi kesehatan dan sosialisasi telah diberikan lebih awal kepada seluruh jamaah.

Pembinaan diberikan bagi seluruh jamaah haji Indonesia khususnya wilayah Dharmasraya untuk latihan fisik melalui senam haji sehat. Senam haji sehat hendaknya selalu diterapkan jamaah di rumah atau setiap hari minggu di halaman Puskesmas di tiap Kecamatan.

Kuota jamaah calon haji yang berangkat ke Tanah Suci Kabupaten Dharmasraya pada tahun ini naik dari 105 orang menjadi 273 orang. Hal ini juga menjadi tantangan untuk mempersiapkan jamaah yang sehat sebelum pergi. Menurut  petugas haji cuaca di Tanah Suci nanti bisa dua kali lipat lebih panas dari cuaca saat ini di Dharmasraya atau lebih diatas empat puluh derajat.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa