Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 23 Juni 2017

Rangkaian acara pada hari Jum'at, 23 Juni 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
Mulai 27 October 2016 Jam 07.00 WIB
Sampai 28 October 2016 Jam 07.00 WIB
PADANG
Hujan Ringan
Cuaca : Hujan Ringan
Suhu : 22 - 31 °C
Kelembapan : 67 - 98 %
Kecepatan Angin : 17 (km/jam)
Arah Angin : Tenggara
Sumber : Data BMKG
 
Gempa Terkini
5,2SR
22-Jun-17 21:38:49 WIB
Kedalaman 23 Km
177 Km Southwest Kaur-bengkulu
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Pariaman15 Juni 2017 - 06:22 WIB
9 Ribu Siswa Ikuti Pesantren Ramadhan
9 Ribu  Siswa  Ikuti  Pesantren Ramadhan

Reporter : ABDUL SYARIL • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Sebanyak 9.090 orang murid  sd dan pelajar smp di kota pariaman melaksanakan kegiatan pesantren ramadhan yang dilaksanakan disekolah mereka masing-masing. Pada pesantren ramadhan tahun ini materi difokuskan pada tahfiz quran sehingga siswa diharapkan makin cinta terhadap  alquran. Pelaksanaan pesantren ramadhan ini sudah dimulai sejak senin kemaren  pesantren ramadhan tahun ini dilaksanakan disekolah masing-masing.

Tercatat jumlah siswa yang mengikuti kegiatan pesantren ramadhan tahun ini berjumlah 9.090 orang siswa sd dan smp. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengisi aktivitas sekolah mengigat kegiatan belajar mengajar ditingkat sd dan smp sudah selesai dan semua siswa hanya tinggal menunggu pembagian raport pada sabtu nanti.

Salah satu  sekolah yang melaksanakan kegiatan pesantren ramadhan di SD 15 Ampalu Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman ini  terlihat  murid sekolah ini tengah serius mengikuti kegiatan pesentren yang dibimbing langsung oleh guru agama dan guru kelas mereka. Pada kegiatan pesantren ini materi yang diberikan seperti dasar-dasar keislaman membaca alquran,  hafalan ayat-ayat pendek pada juz 30, lomba hafalan alquran dan berinfak.

Diharapkan dengan materi-materi tersebut, mampu memotifasi siswa dalam membaca  menghafal alquran, sehingga siswa makin cinta dengan alquran. Semua siswa dihimbau selama bulan suci ramdahan tetap rajin sekolah dan tidak bermain-main yang bisa membahayakan keselamatan. Begitupun sebaliknya para mejelis guru untuk tetap masuk kerja sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan walaupun bulan puasa.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat