Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Rabu, 26 September 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02BUKAN TALKSHOW BIASA
15 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,4SR
26-Sep-18 16:27:45 WIB
Kedalaman 20 Km
69 Km Southeast Tambrauw-papuabrt
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Pariaman15 Juni 2017 - 06:16 WIB
Ribuan Petasan Diamankan
Ribuan Petasan Diamankan

Reporter : ABDUL SYARIL • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Razia petasan Satuan Polisi Pamong Praja bersama Polisi dan TNI disejumlah pasar di Pariaman berhasil mengamankan ribuan butir petasan berbagai jenis. Razia tersebut dalam rangka memberikan ketenangan kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah selama bulan suci ramadahan.

Ribuan butir petasan berbagai merek ini amakankan petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja  Polri dan TNI dari pedagang disejumlah pasar didaerah tersebut. Petasan tersebut diamakan terkait banyaknya laporan  masyarakat yang terganggu saat melaksanakan ibadah dimasjid-masjid dan mushalla akibat bunyi mercun tersebut.

Untuk memberikan ketenangan kenyamanan kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah ,  pedagang yang sengaja menjual mainan yang mengeluarkan suara keras dan berbahaya tersebut dirazia. Bahkan saat razia banyak pedagang yang berkilah tidak mengetahui adanya larangan berjualan mercun.

Untuk memberikan efek jera, ribuan butir  mercun atau petasan yang disita dari pedagang dibawa Kemako Pol PP untuk diproses, petugas berharap pedagang petasan  bisa mematuhi aturan pemerintah terkait larangan berjualan mercun.

Razia petasan akan terus dilakukan hingga akhir ramadhan jika petugas menemukan kembali pedagang yang menjual mercun akan diberikan sangsi tegas berupa penyitaan seluruh barang dagangannya. Selain razia petasan petugas gabungan yang terdiri dari Pol PP TNI dan Polisi juga merazia rumah makan yang sengaja buka disiang hari dibulan ramadhan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat