Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Sabtu, 18 Agustus 2018

Rangkaian acara pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,1SR
10-Jul-18 22:33:21 WIB
Kedalaman 186 Km
54 Km Southwest Boalemo-gorontalo
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang15 Juni 2017 - 06:05 WIB
Cakupan Imunisasi Masih Rendah
  Cakupan Imunisasi Masih Rendah

Reporter : NURUL QALBI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Komitmen pemerintah menyedikan vaksin imunisasi agar anak -  anak indonesia terlindungi dari berbagai penyakit sejak dini terus dilakukan. Namun hal tersebut masih terkendala  berbagai persoalan diantaranya rendahnya pengetahuan masyarakat, kesenjangan pelayanan  serta cara berkomunikasi petugas penyuluh yang belum sesuai harapan. Capaian imunisasi di beberapa daerah di indonesia masih sangat rendah. Hal ini disebabkan berbagai persoalan  diantaranya demogreafi yang berbeda dimana terkendala   sulitnya  petugas penyuluh untuk sampai ke lokasi.

Sementara itu berbagai tantangan yang dihadapi di daerah yang capaian imunisasinya rendah diantaranya kesenjangan dalam hal pelayanan serta tidak tersedianya vaksin. Selain itu cara berkomunikasi petugas penyuluh dalam mengajak masyarkat untuk ikut imunisasi di nilai masih kurang sehingga masyarakat tidak tertarik untuk ikut imunisasi.

Untuk mengatasi hal tersebut kementerian kesehatan ri mengembangkan strategi komunikasi imunisasi  untuk penguatan program imunisasi rutin yang dilaksanakan di bebrapa daerah di indonesia. Diantaranya Aceh, Sumatera Utara , Sumatera Barat , DKI Jakarta, Jawa barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan. Untuk itu peran seluruh elemen masyarakat dapat memberikan pemahaman pentingnya imunisasi kepada masyarakat sangat diharapakan.

Sehingga cakupan imunisasi yang masih rendah di bgeberapa daerah di indonesia dapat meningkat dan anak anak indonesia sejak dini terlindungi dari berbagai penyakit.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat