Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Kamis, 13 Desember 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02PESONA SUMBAR
14 : 30SUMBAR MEMBANGUN
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00SIAGA BENCANA
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-18 00:20:12 WIB
Kedalaman 21 Km
109 Km Northwest Kep-mentawai-sumbar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang14 Juni 2017 - 06:01 WIB
Transaksi Pegadaian Meningkat Jelang Idul Fitri
Transaksi Pegadaian Meningkat Jelang Idul Fitri

Reporter : DELIMA FEBRIA / AGUSRI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Jelang hari raya idul fitri transaksi disejumlah kantor pegadaian di Kota Padang mulai mengalami peningkatan. Berbeda dengan hari biasanya dua pekan sebelum lebaran masyarakat justru dominan melakuan tebus perhiasan yang telah digadai. Peningkatan transaksi pada bulan ramadan jelang idul fitri tahun ini di kantor cabang pegadaian tarandam mencapai 40% dari transaksi pada bulan-bulan biasanya.

Pimpinan pegadaian kantor cabang tarandam Kota Padang Andra Junaidi mengatakan jumlah transaksi pelunasan atau penebusan gadai emas akan mulai mengalami peningkatan yang signifikan pada 7 hari jelang hari raya idul fitri. Hal ini ditenggarai karna umumnya masyarakat khususnya kaum wanita akan menggunakan perhiasan yang telah digadainya pada moment lebaran nanti.

Nantinya puncak penebusan atau pelunasan barang gadai umumnya dilakukan mendekati h-4 smpai h-3 lebaran setelah pegawai memperoleh tunjangan hari raya (thr) atau gaji 14.Untuk mengantisipasi dan mengurangi jumlah tebusan di tahun 2017 ini pegadaian mulai menawarkan berbagai bentuk promosi di masyarakat, seperti cashback biaya administrasi pada bazar dalam artian bagi nasabah yang tidak melakukan penebusan dan hanya memperpanjang saja akan dibebaskan dari biaya administrasi.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat