Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Jalur Lintas Siap Difungsikan H-10 Lebaran

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 14 Juni 2017 JAM 06:54:27 WIB

Jelang arus mudik lebaran tahun 2017 ini kepala balai pelaksanaan jalan nasional 3 memastikan jalur lintas sumatera siap difungsikan pada h-10 lebaran. Saat ini beberapa titik di jalur lintas tengah dilakukan pengaspalan sementara agar tidak mengganggu arus mudik. Balai pelaksanaan jalan nasional 3 menyatakan jalur mudik di lintas sumatera akan siap difungsikan pada h-10 idul fitri.

Saat ini tengah dilakukan perbaikan di sejumlah titik jalan yang dianggap kritis, diantaranya Padang menuju kelok sembilan hingga batas Riau, kemudian Dharmasraya hingga batas sumut serta Padang menuju Simpang Empat, Pasaman Barat. Kepala Balai pelaksanaan jalan nasional juga menegaskan nantinya pekerjaan perbaikan yang tengah dikerjakan akan diberhentikan pada h-10 dan h+10 serta akan dilakukan pengaspalan sementara dan mempercepat pekerjaan penambalan lobang di sejumlah jalan rusak.

Secara umum kondisi jalan nasional yang dikelola oleh balai pelaksanaan jalan nasional 3 96 persen baik namun untuk mengantisipasi titik rawan longsor balai pelaksanaan jalan  mensiagakan alat berat disekitar lokasi yang dianggap rawan yang sewaktu-waktu bisa digunakan. Kepala Balai mengakui pihaknya akan memprioritaskan jalur lintas yang akan di lalui pada momen lebaran tahun ini diantaranya penutupan lobang, pembersihan drainase, dan penebangan rumput liar. Saat ini di sepanjang jalan lintas nasional telah disiagakan 11 posko yang akan melayani pengaduan dan memantau kelancaran arus mudik lebaran 2017.

 

Wartawan : DELIMA FEBRIA / AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat