Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Senin, 18 Juni 2018

Rangkaian acara pada hari Senin, 18 Juni 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
15-Jun-18 02:46:56 WIB
Kedalaman 10 Km
58 Km Northwest Pulaumorotai-malut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat14 Juni 2017 - 06:17 WIB
Bazar Sembako Murah
 Bazar Sembako Murah

Reporter : ANDIKA • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Mengantisipasi lonjakan harga dan membantu warga kurang mampu, Dinas Koperindag dan UMKM Kabupaten Pasaman Barat menggelar bazar murah berupa paket sembako. Satu paket sembako tersebut disubsidi oleh pemerintah sebesar dua belas ribu lima ratus rupiah, dengan tujuan agar masyarakat kurang mampu bisa memenuhi kebutuhan bahan pokok mereka menjelang lebaran.

Puluhan masyarakat Pasaman Barat berebut berbelanja ke stand bazar sembako murah yang digelar oleh Dinas Koperindag dan UMKM Kabupaten Pasaman Barat. Pasalnya di stand tersebut, pemerintah memberikan subsidi sebesar dua belas ribu lima ratus rupiah untuk satu paket sembako yang terdiri dari lima macam  kebutuhan pokok.

Bazar yang menyedikan sekitar dua ribu paket sembako tersebut, dilaksanakan di dua lokasi di Pasaman Barat, hari pertama  di pusatkan di   Silaping Kecamatan Ranah Batahan dengan membagikan sebanyak empat ratus paket sembako bersubsidi. Sementara bazar kedua di gelar di Kecamatan Pasaman, yang di pusatkan di halaman Masjid Agung Kabupaten Pasaman Barat, dengan membawa uang lima puluh ribu rupiah, masyarakat bisa mendapatkan  sembako yang teridiri dari gula, sirup, mentega, tepung dan minyak goreng untuk kebutuhan lebaran.

Bazar yang dipusatkan di Masjid Agung akan digelar selama beberapa hari kedepan dengan tujuan membantu masyarakat yang kurang mampu, atau pegawai pemeritnah yang membutuhkan, pasalnya saat ini secara hukum ekonomi tingkat kebutuhan masyarakat sangat tinggi.

Pemerintah berharap dengan bazar murah paket sembako ini dapat membantu masyarakat Pasaman Barat yang membutuhkan, terlebih masyarakat miskin, untuk mengantisipasi kecurangan panitia hanya memberikan satu paket sembako untuk satu orang pembeli. Panitia memprediski semua paket sembako tersebut akan habis dalam waktu tiga hari pembukaan stand bazar pasar murah tersebut.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat