Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Polresta Padang Bentuk Tim Khusus Anti Kriminal

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 13 Juni 2017 JAM 06:59:51 WIB

Mengantisipasi tindakan criminal jelang lebaran Idul Fitri 1438 hijriah, Polresta Padang membentuk tim khusus anti kriminalitas. Selain terlatih, tim khusus anti kriminal juga di lengkapi dengan senjata laras panjang dan laras pendek. Kepolisian resort Kota Padang, Sumatera Barat membentuk tim khusus anti kriminal, tim ini bertugas melakukan penanganan cepat terhadap tindakan kejahatan yang terjadi di Kota Padang selama bulan ramadhan hingga lebaran Idul Fitri 1438 hijriah mendatang.

Selain dilengkapi dengan senjata laras panjang dan laras pendek  serta sepeda motor, tim khusus yang berjumlah 20 orang ini di rekrut dari bintara terlatih di berbagai satuan baik yang bertugas di Mapolresta Padang maupun Mapolsekta jajaran Resort Kota Padang. Selain itu mereka akan dilatih berbagai keterampilan dalam bertugas, seperti teknik pengepungan, strategi penyergapan dan teknik dasar lainnya.

Tim khusus ini memiliki tugas untuk mencegah dan menindak tindak pidana, seperti kejahatan tindak pidana jambret dan pencurian  yang kerap terjadi selama bulan ramadhan, tim ini akan menangkap pelaku jambret yang biasanya menggunakan kendaraan roda dua dengan kecepatan tinggi.

KABAG OPS Polresta Padang Kompol Ediwarman menjelaskan, pembentukan tim ini merupakan antisipasi peningkatan tindak kejahatan jelang hari raya Idul Fitri 1438 hijriah,  sehingga masayarakat bisa merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa.

KABAG OPS Polresta Padang menambahkan, meski dilengkapi senjata laras panjang dan pendek, tim bentukan Polresta Padang akan bertindak sesuai dengan standar operasi yang sesuai dengan undang-undang.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat