Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Senin, 21 Oktober 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00TALENTA MINANG 2019
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00CARITO LAPAU
 
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang13 Juni 2017 - 06:59 WIB
Polresta Padang Bentuk Tim Khusus Anti Kriminal
Polresta Padang Bentuk Tim Khusus Anti Kriminal

Reporter : TUA SAMAN SIREGAR • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Mengantisipasi tindakan criminal jelang lebaran Idul Fitri 1438 hijriah, Polresta Padang membentuk tim khusus anti kriminalitas. Selain terlatih, tim khusus anti kriminal juga di lengkapi dengan senjata laras panjang dan laras pendek. Kepolisian resort Kota Padang, Sumatera Barat membentuk tim khusus anti kriminal, tim ini bertugas melakukan penanganan cepat terhadap tindakan kejahatan yang terjadi di Kota Padang selama bulan ramadhan hingga lebaran Idul Fitri 1438 hijriah mendatang.

Selain dilengkapi dengan senjata laras panjang dan laras pendek  serta sepeda motor, tim khusus yang berjumlah 20 orang ini di rekrut dari bintara terlatih di berbagai satuan baik yang bertugas di Mapolresta Padang maupun Mapolsekta jajaran Resort Kota Padang. Selain itu mereka akan dilatih berbagai keterampilan dalam bertugas, seperti teknik pengepungan, strategi penyergapan dan teknik dasar lainnya.

Tim khusus ini memiliki tugas untuk mencegah dan menindak tindak pidana, seperti kejahatan tindak pidana jambret dan pencurian  yang kerap terjadi selama bulan ramadhan, tim ini akan menangkap pelaku jambret yang biasanya menggunakan kendaraan roda dua dengan kecepatan tinggi.

KABAG OPS Polresta Padang Kompol Ediwarman menjelaskan, pembentukan tim ini merupakan antisipasi peningkatan tindak kejahatan jelang hari raya Idul Fitri 1438 hijriah,  sehingga masayarakat bisa merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa.

KABAG OPS Polresta Padang menambahkan, meski dilengkapi senjata laras panjang dan pendek, tim bentukan Polresta Padang akan bertindak sesuai dengan standar operasi yang sesuai dengan undang-undang.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa