Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Pasar Kuliner Diserbu Pembeli

Kontributor Daerah • Kota Padang Panjang13 Juni 2017 - 06:47 WIB

Pasar Kuliner Diserbu Pembeli

Reporter : ROBIHAM • Editor : Redaksi Berita

 

Menyediakan berbagai macam makanan yang menggugah selera, pasar kuliner Padang Panjang setiap harinya selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk berbelanja keperluan berbuka puasa.

Pasar kuliner Padang Panjang yang terletak persis di tengah kota yang berjulukukan serambi mekkah setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat yang akan berbelanja untuk sajian berbuka puasa. Berbagai macam makanan dijual oleh pedagang di pasar kuliner ini mulai dari takjil hingga makanan yang siap santap sengan harga bervariasi .

Biasanya pasar kuliner mulai ramai diserbu pembeli sejak pukul 16.00 wib atau sesudah shalat ashar hingga bedug berbuka menurut salah seorang pedagang  pada  ramadhan tahun lalu dalam waktu 3 jam barang dagangannya telah habis dibeli pengujung sangat berbeda dengan ramadhan tahun ini.

Saat ini daya beli masyarakat berkurang apalagi pasar pabukoan digabung dengan pedagang di pasar kuliner sehingga banyak langganannya yang beralih ke pedagang lain.

Nurul salah seorang mahasiswi di Padang Panjang mengatakan, ia merasa terbantu dengan adanya pasar kuliner ini, selain menyediakan berbagai keperluan menu buka puasa, tempatnya yang mudah di akses dari segala penjuru Padang Panjang menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli.

Namun ia menyayangkan jika sudah mendekati magrib pasar kuliner ini tampak sembraut karena pengendara roda dua memarkirkan kendaraanya menggunakan jalan yang diperuntukan untuk pejalan kaki.

Akibat digabungnya pasar kuliner dan pedagang pabukoan tahun ini menimbulkan kemacetan disekitar lokasi kendaraan roda dua yang hilir mudik disekitar pasar kuliner menjadikan tempat ini bertambah sesak.Meski ada beberapa petugas satuan polisi pamong praja dan petugas kepolisian yang berjaga namun kesemrautan tidak bisa diminimalisir.

Info Covid-19

 

Sosial Media

Instagram

Youtube

Facebook

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat