Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

Harga Kebutuhan Pokok Di Pasaman Mulai Naik

Kontributor DaerahEkonomi 13 Juni 2017 JAM 06:40:27 WIB

Dua minggu menjelang hari raya idul fitri, harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di wilayah Kabupaten Pasaman perlahan mulai naik. Kenaikan harga kebutuhan pokok ini beragam mulai dari satu persen hingga 100 persen.

Sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasaman mulai mengalami kenaikan, meski kenaikan harga tidak terlalu siginifikan, tetapi hampir semua dari jenis kebutuhan bahan pokok tersebut ikut mengalami kenaikan.

Seperti bawang putih dari 40 ribu rupiah perkilogram saat ini menjadi 43 ribu rupiah perkilogramnya, sedangkan bawang merah dari 24 ribu rupiah perkilogram naik menjadi 28 ribu rupiah  perkilogramnya.

Begitu juga dengan daging ayam potong, sebelum puasa dijual seharga 20 ribu rupiah perkilogram dan kini sudah mencapai  23 ribu  rupiah perkilogram, sedangkan telor ayam ras yang biasanya 1.200 perbutir naik menjadi 1.300 rupiah perbutirnya, minyak goreng yang biasanya 13 ribu rupiah perkilogram naik menjadi 16 ribu  rupiah perkilgorgam.

Sedangkan jenis cabai justru mengalami penurunan harga sejak masuknya bulan ramadan, saat ini harga cabai merah 15 ribu rupiah perkilogram, padahal sebelum puasa harga cabai merah mencapai 30 ribu rupiah  perkilogramnya, begitu juga dengan cabai rawit saat ini harganya hanya berkisar 13 ribu rupiah pekilogramnya.

Seiring akan meningkatnya konsumsi masyarakat akan berbagai macam makanan hingga lebaran nanti, harga sejumlah bahan pokok ini kususnya di wilayah Kabupaten Pasaman diperkirakan akan terus mengalami kenaikan.

Wartawan : PARWIS NASUTION
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat