Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Pelebaran Jalan Lintas Sumatera Diharapkan Tuntas Jelang Lebaran

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 13 Juni 2017 JAM 06:35:08 WIB

Pengerjaan pelebaran jalan lintas sumatera di Kabupaten Pesisir Selatan diharapkan tuntas menjelang lebaran idul fitri mendatang. Masyarakat setempat berharap ada upaya antisipasi yang dilakukan pihak proyek agar arus mudik nanti berjalan aman dan lancar.

Masih berlanjutnya proses pembangunan jalan lintas sumatera di Kabupaten Pesisir Selatan turut dikhawatirkan masyarakat setempat, terutama tidak tuntasnya pengerjaan menjelang arus mudik lebaran idul fitri tahun ini.

Beberapa kecamatan di daerah terkena dampak pengerjaan pelebaran jalan nasional yakni dimulai dari painan Kecamatan Empat Jurai, Kecamatan Batang Kapas, Sutera, Lengayang hingga Kecamatan Air Pura Pancung Soal.

Melihat masih terlihatnya proses pelebaran jalan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Pesisir Selatan meminta pihak proyek semakin memprioritaskan pengerjaan, dan rampung menjelang lebaran idul fitri.

Wakil ketua DPRD Pesisir Selatan Aprial Habbas mengatakan, meski pihak proyek tidak mampu menyelesaikan pengerjaan 100 persen, setidaknya jalan raya ini nantinya bisa dilintasi oleh pemudik khusus perantau dengan aman dan nyaman.

Untuk itu, pihak proyek juga diminta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat arus mudik nanti, terutama mengamankan tumpukan material dibadan jalan, dan memberikan rambu-rambu peringatan. Saat ini terdapat beberapa titik jalan yang masih rawan dilintasi pengendara, seperti di Kecamatan Batang Kapas, dan Kecamatan Sutera.

Wartawan : NINING ABRIANTI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat