Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Kamis, 13 Desember 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02PESONA SUMBAR
14 : 30SUMBAR MEMBANGUN
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00SIAGA BENCANA
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-18 00:20:12 WIB
Kedalaman 21 Km
109 Km Northwest Kep-mentawai-sumbar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pesisir Selatan13 Juni 2017 - 06:30 WIB
Waspadai Beberapa Titik Jalan Nasional Di Pessel
  Waspadai Beberapa Titik Jalan Nasional Di Pessel

Reporter : NINING ABRIANTI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Selain penyebab kemacetan lalu lintas, aparat kepolisian Polres Pesisir Selatan juga mengamankan beberapa titik jalan nasional yang rawan dan menganggu transportasi. Pengamanan diperketat selama arus mudik lebaran mendatang. Kepolisian resort pesisir selatan mencatat terdapat beberapa titik ruas jalan di jalan nasional Kabupaten Pesisir Selatan rawan, baik ancaman bencana alam maupun rawan kecelakaan lalu lintas.

Selain memiliki banyak tikungan, jalan lintas Sumatera Pesisir Selatan mulai dari kawasan perbatasan Padang - Bengkulu ini rawan terkena dampak bencana alam, seperti longsor, dan banjir. Selain itu, beberapa kawasan juga rusak, berlubang, dan masih dalam proses pengerjaan.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang mengatakan, untuk mengantisipasi pemicu terganggunya arus transportasi terutama saat mudik lebaran nanti, pihaknya menurunkan personil di masing-masing lokasi, dan mendirikan posko pengamanan serta menyiagakan alat berat.

Upaya ini dilakukan salah satunya karena Pesisir Selatan merupakan wilayah yang cukup luas dengan jarak tempuh mencapai 500 kilometer, sehingga aktifitas pemudik lebih lama.

Tidak hanya itu, pengamanan dilakukan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, karena di daerah ini juga banyak pemicu yang menyebabkan kemacetan, seperti pasar tumpah yang memakan badan jalan. Dalam waktu dekat, aparat kepolisian setempat segera mempersiapakan personil untuk mengamankan mudik lebaran tahun ini.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat