LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Selasa, 07 Juli 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Sawahlunto13 Juni 2017 - 06:26 WIB
Jalur Mudik Di Kota Sawahlunto Rusak
Jalur Mudik Di Kota Sawahlunto Rusak

Reporter : INSAN KAMIL DAKOGA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Jelang arus mudik idul fitri 1438 hijriah, jalur mudik di Kota Sawahlunto terpantau masih rusak. Sedikitnya 10 titik jalan rusak berpotensi mengganggu kenyamanan pemudik nantinya. Jalur mudik yang melintasi Kota Sawahlunto terpantau rusak ringan hingga berat jelang arus mudik idul fitri 1438 hijriah.

Jalur sepanjang lebih kurang 10 kilometer ini sedikitnya mengalami kerusakan pada 10 titik. 3 titik diantaranya adalah kerusakan jembatan, ketiga jembatan ini mengalami kerusakan parah pada sambungan jembatan dan jalan, bahkan kedalaman lubang mencapai 20 sentimeter.

Sementara 2 titik lainnya adalah kerusakan pada perlintasan kereta api, pada arus mudik tahun lalu, di 2 perlintasan kereta api ini kerap menimbulkan kemacetan. Selain itu, 5 titik lainnya terpantau tersebar di sepanjang jalur ini. Kelima titik ini adalah kerusakan lama yang belum diperbaiki, bahkan jalan berlubang ini berdiameter 1 hingga 2 meter dengan kedalaman mencapai 20 hingga 30 sentimeter.

Untuk itu para pemudik diminta berhati-hati saat melintasi jalur mudik sawahlunto, terlebih saat malam hari karena minim lampu penerangan. Kota Sawahlunto termasuk jalur mudik utama perantau dari arah selatan yaitu Jambi hingga pulau jawa, dan dari arah timur yaitu Riau dan Kepulauan Riau.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa