Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 22 Februari 2019

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02NADA ISLAMI
14 : 30JALAN-JALAN ISLAMI
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUASA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,9SR
20-Feb-19 07:10:41 WIB
Kedalaman 30 Km
130 Km Southwest Ternate-malut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Agam13 Juni 2017 - 06:22 WIB
Harimau Sumatera Serang Ternak Warga
Harimau Sumatera Serang Ternak Warga

Reporter : GUSRI EL FAISHAL • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Lima ekor kerbau hilang dan beberapa ekor kerbau dilaporkan terluka oleh serangan hewan buas yang terjadi didaerah Jorong Pandam Gadang Ranggo Malai, Nagari Gaduik, Kecamatan Tilatang Kamang Agam, warga menduga serangan tersebut dilakukan oleh Harimau Sumatera.

Harimau Sumatera  kembali mengganas, lima ekor kerbau milik peternak  didaerah Pinang Tabalik, Jorong Pandam Gadang Ranggo Malai,  Kecamatan Tilatang Kamang Agam di temukan mati dan bagian tubuhnya terdapat  bekas gigitan.

Warga menduga ternak mereka diserang oleh harimau belang kuning hitam,  Hendra pemilik ternak mengatakan dari lima ekor kerbau yang hilang tiga diantaranya ditemukan  dalam kondisi mengenaskan, dilokasi juga ditemukan jejak kaki harimau  berukuran besar.

Selain mati sejumlah ternak yang sempat diselamatkan mengalami luka cakaran,  terkait dengan peristiwa ini warga telah melaporkan pada Balai Konservasi Sumberdaya Alam BKSDA Bukittinggi, saat ini pemilik ternak berusaha memindahkan kerbau  mereka ketempat lebih aman, kejadian ini sangat meresahkan  pasalnya lokasi kejadian sangat berdekatan dengan ladang dan pemukiman warga.

Pihak BKSDA Bukittinggi memastikan jejak yang ditemukan adalah jejak  kaki Harimau Sumatera, dari jejak yang ada diperkirakan harimau ini berjumlah dua ekor, selanjutnya BKSDA bersama masyarakat akan melakukan tindakan pengusiran

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat