Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Harimau Sumatera Serang Ternak Warga

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 13 Juni 2017 JAM 06:22:40 WIB

Lima ekor kerbau hilang dan beberapa ekor kerbau dilaporkan terluka oleh serangan hewan buas yang terjadi didaerah Jorong Pandam Gadang Ranggo Malai, Nagari Gaduik, Kecamatan Tilatang Kamang Agam, warga menduga serangan tersebut dilakukan oleh Harimau Sumatera.

Harimau Sumatera  kembali mengganas, lima ekor kerbau milik peternak  didaerah Pinang Tabalik, Jorong Pandam Gadang Ranggo Malai,  Kecamatan Tilatang Kamang Agam di temukan mati dan bagian tubuhnya terdapat  bekas gigitan.

Warga menduga ternak mereka diserang oleh harimau belang kuning hitam,  Hendra pemilik ternak mengatakan dari lima ekor kerbau yang hilang tiga diantaranya ditemukan  dalam kondisi mengenaskan, dilokasi juga ditemukan jejak kaki harimau  berukuran besar.

Selain mati sejumlah ternak yang sempat diselamatkan mengalami luka cakaran,  terkait dengan peristiwa ini warga telah melaporkan pada Balai Konservasi Sumberdaya Alam BKSDA Bukittinggi, saat ini pemilik ternak berusaha memindahkan kerbau  mereka ketempat lebih aman, kejadian ini sangat meresahkan  pasalnya lokasi kejadian sangat berdekatan dengan ladang dan pemukiman warga.

Pihak BKSDA Bukittinggi memastikan jejak yang ditemukan adalah jejak  kaki Harimau Sumatera, dari jejak yang ada diperkirakan harimau ini berjumlah dua ekor, selanjutnya BKSDA bersama masyarakat akan melakukan tindakan pengusiran

 

Wartawan : GUSRI EL FAISHAL
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat