Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Sabtu, 20 April 2019

08 : 02ANAK MINANG CERIA
09 : 00RANDAI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00BERKREASI DALAM MUSIK
17 : 30DUNIA ANAK
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
20-Apr-19 07:55:37 WIB
Kedalaman 10 Km
86 Km Southwest Banggaikep-sulteng
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Bukittinggi13 Juni 2017 - 06:16 WIB
BPOM Temukan Rodamin B Pada Takjil
BPOM Temukan Rodamin B Pada Takjil

Reporter : GUSRI EL FAISHAL • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Diantara makanan berbuka puasa yang dijual di pasaran, terdeteksi mengandung zat berbahaya rodamin b, terkait hal ini BPOM dan pemerintah akan menindak distributor dan pedagang yang menjual  makanan tersebut. Balai besar pengawasan obat dan makanan BPOM melakukan pengawasan terhadap takjil atau hidangan puasa di Kota Bukittinggi, pengawasan ini rutin digelar dalam rangka melindungi masyrakat dari makanan yang mengandung bahan berbahaya.

Pemeriksaaan dilakukan dengan pengambilan sampel makanan dari pedagang dan langsung di uji  melalui mobil laboratorium BPOM, hasilnya dapat diperoleh langsung dan diserahkan pada pemerintah setempat untuk dilakukan penindakan.

Kepala BPOM Zulkifli mengatakan, dari 21 sampel yang di ambil di pasar pabukoaan dua diantaranya yakni bahan baku delima terbukti mengandung bahan pewarna textil  jenis rodamin b, bahan  kimia tersebut sangat berbahaya apabila di konsumsi oleh masyrakat,

 Sementara makanan lain saat ini masih diuji lebih dalam, petugas BPOM menghimbau masyarakat untuk tidak tergiur dan mewaspadai makanan pabukoan , masyrakat juga dihimbau untuk memakan makanan yang segar seperti buah buahan.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat