Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Rabu, 26 September 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02BUKAN TALKSHOW BIASA
15 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
26-Sep-18 01:29:46 WIB
Kedalaman 88 Km
215 Km Southeast Peg-bintang-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Agam13 Juni 2017 - 06:12 WIB
Proyek Pelebaran Jalan Sungai Pua Koto Baru Terus Dikebut
Proyek Pelebaran Jalan  Sungai Pua Koto Baru Terus Dikebut

Reporter : GUSRI EL FAISHAL • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Mengurai kemacetan arus mudik  lebaran mendatang, pemerintah Kabupaten Agam Sumatera Barat melaksanakan proyek pelebaran jalan alternatif  di daerah Sungai Pua. Pelebaran  jalur ini  segera di laksanakan meski tidak siap 100 persen pada puncak arus mudik mendatang. Menghadapi lonjakan mudik lebaran, pemerintah Kabupaten Agam Sumatera Barat saat ini tengah giat mengerjakan proyek pelebaran jalan di ruas jalan Sungai Pua -  Banuhampu.

Proyek ini dimulai april 2017 lalu dengan pelaksanaan  penambahan badan jalan dari semula seluas  3 meter menjadi lima meter. Saat ini beberapa titik sedang  dilakukan penggalian dan bahkan dintaranya sudah masuk pemadatan dan pengaspalan, Alfiando pelaksana proyek  mengatakan  kegiatan ini sudah lama di agendakan, namun baru dapat dilaksanakan tahun ini.

Masa pekerjaan kurang lebih kurang 6 bulan dan diperkirakan selesai september mendatang, Alfiando meyakini pengerjaan ini belum  bisa selesai pada saat lebaran mendatang, akan tetapi  jalan ini sudah dapat di lalui meski belum di aspal.

Pihaknya berusaha mempercepat kegiatan ini dengan penimbunan badan  jalan yang saat ini dikerjakan, bergitu juga material yang menumpuk akan segera dipindahkan  sehingga tidak ada penyempitan jalan saat mudik lebaran mendatang.

Pelebaran jalan Sungai Pua - Koto Baru ini dilakukan karena volume kendaraan saat mudik lebaran banyak di gunakan oleh pengendara untuk melintas ke Pakan Baru maupun Payakumbuh. Jalur ini merupakan jalur penting mengurai kemacetan  jalur Padang Bukittinggi.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat