Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Proyek Pelebaran Jalan Sungai Pua Koto Baru Terus Dikebut

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 13 Juni 2017 JAM 06:12:28 WIB

Mengurai kemacetan arus mudik  lebaran mendatang, pemerintah Kabupaten Agam Sumatera Barat melaksanakan proyek pelebaran jalan alternatif  di daerah Sungai Pua. Pelebaran  jalur ini  segera di laksanakan meski tidak siap 100 persen pada puncak arus mudik mendatang. Menghadapi lonjakan mudik lebaran, pemerintah Kabupaten Agam Sumatera Barat saat ini tengah giat mengerjakan proyek pelebaran jalan di ruas jalan Sungai Pua -  Banuhampu.

Proyek ini dimulai april 2017 lalu dengan pelaksanaan  penambahan badan jalan dari semula seluas  3 meter menjadi lima meter. Saat ini beberapa titik sedang  dilakukan penggalian dan bahkan dintaranya sudah masuk pemadatan dan pengaspalan, Alfiando pelaksana proyek  mengatakan  kegiatan ini sudah lama di agendakan, namun baru dapat dilaksanakan tahun ini.

Masa pekerjaan kurang lebih kurang 6 bulan dan diperkirakan selesai september mendatang, Alfiando meyakini pengerjaan ini belum  bisa selesai pada saat lebaran mendatang, akan tetapi  jalan ini sudah dapat di lalui meski belum di aspal.

Pihaknya berusaha mempercepat kegiatan ini dengan penimbunan badan  jalan yang saat ini dikerjakan, bergitu juga material yang menumpuk akan segera dipindahkan  sehingga tidak ada penyempitan jalan saat mudik lebaran mendatang.

Pelebaran jalan Sungai Pua - Koto Baru ini dilakukan karena volume kendaraan saat mudik lebaran banyak di gunakan oleh pengendara untuk melintas ke Pakan Baru maupun Payakumbuh. Jalur ini merupakan jalur penting mengurai kemacetan  jalur Padang Bukittinggi.

Wartawan : GUSRI EL FAISHAL
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat