Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 23 Juli 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang13 Juni 2017 - 06:59 WIB
28 Ribu Kg Daging Subsidi Dibagikan Ke 7 Kabupaten Kota
28 Ribu Kg Daging Subsidi Dibagikan Ke 7 Kabupaten Kota

Reporter : DELIMA F, AGUSRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Untuk membantu kebutuhan masyarakat kecil yang kurang mampu di bulan ramadhan ini, Dinas Peternakan Sumatera Barat memberikan subsidi tiga hasil peternakan yakni daging sapi, ayam potong dan telur yang akan disalurkan melalui bazar murah di 7 Kabupaten dan Kota yang tersebar di Sumbar. Ramadhan tahun ini Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat menyalurkan subsidi tiga hasil peternakan diantaranya daging sapi, ayam potong dan telur melalui bazar murah di 7 Kabupaten di Sumatera Barat.

Tahun ini dinas peternakan sengaja memperioritaskan pembagian subsidi kebeberapa kabupaten yang berada di daerah perbatasan, hal ini untuk membantu kebutuhan masyarakat ekonomi menengah ke bawah agar dapat menikmati daging, ayam potong dan telur dengan harga yang terjangkau dari biasanya.

7 kabupaten kota tersebut diantaranya Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pasaman, dan Kota Padang.

Kepala dinas peternakan, Erinaldi mengatakan untuk daging sapi dari harga normal rp 120 rb menjadi rp 105 rb, untuk telur dari harga normal rp 38 rb/tray menjadi rp 32 rb/tray, untuk ayam potong dari harga normal rp 50 rb menjadi rp 45 rb, namun harga tersebut tergantung dari harga pasaran pada saat akan dilakukannya bazaar, dan yang jelas akan ada selisih cukup besar pada tiga komoditi tersebut.

Untuk tahun ini, pihak provinsi mempersiapkan 11 ribu ekor ayam potong, 5000 kg daging sapi, dan 14000 ribu tray telur ayam. Disamping itu setiap lokasi akan memiliki jatah yang berbeda-beda tergantung kepadatan penduduknya.

Dan untuk menghindari adanya oknum yang tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan kesempatan ini, dinas peternakan akan membatasi yakni  setiap kepala keluarga hanya boleh membeli paling banyak 2 kg daging, 2 ekor ayam potong dan 1 tray telor.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa