Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Calon Murid PPDB Dihari Pertama Meningkat

TVRI Sumatera BaratPendidikan 13 Juni 2017 JAM 06:55:39 WIB

Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Dasar Negeri 22 Ujung Gurun Kecamatan Padang Barat Kota Padang meningkat dibanding tahun lalu, hingga siang tadi total calon murid yang sudah mengisi fomulir mencapai  70 orang sementara tahun lalu kuota yang diterima hanya 56 murid. Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di SD Negeri 22 Ujung Gurun Kecamatan Padang Barat telah dimulai pada hari ini, senin dan akan berakhir pada 16 juli 2017 mendatang.

Diakui pihak sekolah, PPDB tahun ini menunjukkan peningkatan pelamar yang signifikan, hal ini terlihat dari jumlah calon murid yang mendaftar di hari pertama ini sampai siang tadi tercatat mencapai 70 pendaftar, padahal tahun lalu yang diterima hanya 56 murid.

Tidak jauh berbeda dari tahun lalu, tahun ini pihak sekolah hanya akan menyediakan 2 lokal untuk murid baru, untuk kuota tahun ini, pihak sekolah belum bisa memastikan dan akan menerima murid sesuai hasil seleksi dan ketentuan dari dinas pendidikan.

Dijelaskannya, standar penerimaan murid baru berdasarkan usia terendah 6 tahun dan tes membaca, menulis dan menghitung (Calistung) pun hanya sebagai formalitas, sedangkan, seleksi akan diadakan tanggal 16 juli dan diumumkan 19 juli mendatang. 

Wakil Kepala Sekolah SD 22 Ujung Gurun mengatakan PPDB ini tidak dipungut biaya. Calon murid baru yang diterima nanti hanya wajib membayar biaya perlengkapan sekolah yang telah disediakan pihak sekolah seperti, pakaian olahraga, baju batik dan perlengkapan lainya.

Wartawan : DELIMA F AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat