Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Sabtu, 21 Juli 2018

Rangkaian acara pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,1SR
10-Jul-18 22:33:21 WIB
Kedalaman 186 Km
54 Km Southwest Boalemo-gorontalo
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang13 Juni 2017 - 06:40 WIB
KPU Padang Siapkan Agenda Pilkada 2018
KPU Padang Siapkan Agenda Pilkada 2018

Reporter : MAQRI NELVI L/ JONI BAKRI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

KPU Padang akan menyelesaikan seluruh  agenda dan jadwal pelaksanaan tahapan pilkada 2018  hari ini, untuk di bawa dalam rapat bersama  TAPD Pemko Padang   yang di rencanakan besok. Dari 37 milyar rupiah  anggaran pilkada 2018, 4 milyar diantaranya akan digunakan  tahun ini  untuk sosialisasi, pembentukan PPK dan PPS serta agenda kerja lainnya.

KPU Padang terus berupaya melaksanakan tahapan persiapan pilkada serentak Kota Padang 2018  agar semuanya berjalan lancar hingga tahap akhir. Meski anggaran pilkada belum ditandatangi kedua belah pihak atau NPHD, KPU Padang hari ini menggelar rapat pleno menyelesaikan penyusunan seuruh jadwal dan kegiatan secara rinci mulai dari  hari ini hingga hari pemilihan 27 juni 2018 nanti.

Penyusunan jadwal secara rinci mutlak dilakukan sebab KPU Padang akan menggelar rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Pemko Padang besok. Setelah rapat bersama tim anggaran pemerintah daerah digelar, besar harapan anggaran pilkada 2018 bisa segera ditandatangani atau Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)

Dari 37 milyar rupiah anggaran pilkada 2018 yang sudah di sepakati Pemko Padang bersama KPU Padang, 4 milyar diantaranya akan digunakan  untuk pelaksanaan kegiatan di tahun 2017 ini. Diantaranya untuk sosialisasi, pembentukan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara  (PPS), serta untuk persiapan Data Pemilih atau DP4.

Seluruh rencana kerja di harapkan berjalan tepat waktu mengingat 14 juni besok lauching Pilkada serentak 2018 akan di gelar KPU RI. Selain  membahas jadwal bersama TAPD, KPU Padang juga akan menyampaikan terkait kebutuhan anggaran pada bulan januari dan februari 2018 yang cukup tinggi, namun di khawatirkan pada bulan tersebut anggaran belum akan cair.

Terkait  penghematan yang hendaknya dilakukan KPU kabupaten kota, KPU Padang mengatakan sudah melaksanakanya sejak awal penetapan anggaran. Bahkan dari 37 milyar rupiah anggaran Pilkada 2018 tersebut sudah termasuk anggaran jika terdapat persoalan hukum terkait Pilkada 2018 nantinya.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat