Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Jum'at, 24 Mei 2019

08:01SERAMBI MUSLIMAH
09:00PESONA INDONESIA
09:30NADA ISLAMI
16:00SUMATERA BARAT HARI INI
17:00NUANSA IMAN ROADSHOW
18:00BERBUKA KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang12 Juni 2017 - 06:24 WIB
Aparat Lakukan Razia Dengan Sistem Tilang Elektronik
Aparat Lakukan Razia Dengan Sistem Tilang Elektronik

Reporter : SHERLY Z/ AGUSRI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Untuk menertibkan masyarakat dalam berkendaraan, pihak kepolisian Kota Padang melakukan razia di sejumlah titik, salah satunya di kawasan Juanda Kota Padang. Pada razia ini, pengendara yang melakukan pelanggaran diberikan sanksi tilang dengan melakukan pembayaran denda dengan sistem tilang elektronik, atau dengan bayar denda pasca persidangan.

Baru setengah jam di gelar, razia di kawasan Juanda yang dilakukan aparat Kepolisian Padang barat ini  berhasil menjaring lebih kurang 30 orang pengendara yang melakukan pelanggaran. Razia yang di gelar mulai dari pukul 11.00 hingga 12.00 siang tadi di kawasan Juanda ini sebagai bentuk kegiatan rutin Polsek Padang Barat untuk menertibkan pengendara yang melakukan pelanggaran dalam aturan berkendara.

Puluhan pengendara ini di tilang dengan berbagai pelanggaran yang dilakukan seperti, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman, tidak bisa menunjukkan surat kendaraan serta tidak memiliki surat izin mengemudi dan pelanggaran lainnya. Penilangan untuk sejumlah pelanggaran ini dilakukan dengan denda maksimal 1 juta rupiah misalnya tidak memiliki surat izin mengemudi dan denda minimal 250 ribu rupiah untuk pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman atau helm serta sejumlah pelanggaran lainnya.

Untuk penilangan ini pengendara dapat langsung melakukan pembayaran denda dengan mengunakan sistem tilang elektronik atau dengan melakukan prosedur mengikuti sidang pasca penilangan dan baru membayar denda yang ditentukan. Razia ini tidak hanya dilaksanakan di Jalan Juanda namun juga disejumlah titik lainnya yang kerap dilalui pengendara yang tidak taat aturan. Razia akan dilakukan secara tiba-tiba sesuai dengan perintah yang diberikan, tanpa adanya informasi untuk pengendara.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa